Minggu, 21 Oktober 2012

TUHAN ITU BAIK


TUHAN ITU BAIK

Mzm 145:9 TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya.

Apakah pendapat kita tentang Tuhan? Apakah kita memiliki pemikiran yang tidak baik tentang Tuhan dan mengatakan bahwa Tuhan itu tidak kasih, tidak adil, tidak baik dan lain sebagainya? Apakah kita mengatakan hal itu karena mengalami kehidupan yang menurut kita tidak baik dan penuh dengan kepahitan? Masalah demi masalah, penyakit demi penyakit, silih berganti menghantam kehidupan kita. Ibaratnya kita tidak pernah lepas dari permasalahan yang pelik.

Kalau kita merenungkan kehidupan kita yang sampai saat ini masih memiliki napas kehidupan mungkin tidak akan jadi seperti ini. Seringkali yang diingat dalam kehidupan adalah sesuatu yang tidak baik sehingga yang dilakukan adalah mengeluh, menggerutu, mengomel dan mengatakan bahwa Tuhan tidak baik. Kita tidak pernah berusaha menghitung kebaikan yang diperoleh dari Tuhan dan membandingkannya dengan hal yang tidak baik yang dialami saat ini. Cobalah hitung satu per satu maka kita akan kagum kepada Tuhan.

Mulailah menghitung dari hal yang kecil, pagi hari bangun dari tempat tidur, kita masih bisa menikmati fajar menyingsing di ufuk timur, merasakan kesegaran udara pagi. Selanjutnya kita bisa menghirup udara segar dengan gratis, makan pagi dan minum segelas susu atau kopi. Berangkat ke sekolah atau ke tempat kerja masih bisa dilakukan. Masih banyak anugerah yang tidak dapat dihitung dengan jari. Kalau dibandingkan dengan masalah yang dihadapi, masalah kita belumlah seberapa dengan kebaikan Tuhan. Cobalah hitung jumlah masalah kita, apakah lebih banyak dari pada anugerah yang diberikan kepada kita? Masalah yang dihadapi masih bisa dihitung dengan jari, namun sebaliknya anugrah Tuhan tidak dapat dihitung. Kalau demikian kondisinya, mengapa kita masih bisa mengatakan bahwa Tuhan tidak baik? Janganlah kita memandang kepada masalah yang ada yang masih bisa dihitung dengan jari, tetapi ingatlah akan kebaikan Tuhan yang begitu tak terhingga dalam kehidupan kita agar kita bisa menikmati kehidupan dengan lebih baik. Katakan bahwa Tuhan itu baik dan bahkan terlalu amat baik dalam hidup kita. Kasih karunia Tuhan menyertai. Amin. (22102012)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar