Jumat, 29 Juli 2011

HIDUPKU BUKANNYA AKU LAGI

Kolose 3:7-8  Dahulu kamu juga melakukan hal-hal itu ketika kamu hidup di dalamnya.Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.

Hidupku bukannya aku lagi. Ini adalah ungkapan seorang pengikut Kristus yang telah diubahkan oleh Tuhan. Sifat, perilaku, kebiasaan, dan tutur katanya telah berubah. Dulu seorang pemabuk, sekarang menjadi seorang yang baik hati. Dulu pencuri, sekarang telah menjadi seorang yang ulet bekerja. Dulu seorang pelacur, sekarang telah menjadi perempuan baik-baik. Dulu pemarah, sekarang peramah dan lain sebagainya.

Ada begitu banyak orang telah berubah karena Yesus telah mengubah hidupnya. Yesus yang adalah Tuhan sanggup mengubah watak, perilaku, tabiat, tutur kata, kebiasaan dan lain sebagainya dari seseorang. Tidak ada yang mustahil bagi Dia. Kalau ada orang yang berkata, “tidak mungkin dia berubah”, berarti orang tersebut telah meragukan kemahakuasaanYesus Kristus.

Kalau ada orang mengatakan bahwa dia telah mengenal dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat, namun belum mengalami perubahan hidup, berarti orang tersebut berdusta. Orang yang telah mengalami lawatan Tuhan, hidupnya akan berubah. Yang tadinya gelap, sekarang menjadi terang. Apabila tidak ada perubahan, berarti terang itu belum bercahaya di dalam hidupnya. Kebiasaan-kebiasaan lama masih menjadi perilaku utama. Bagi orang yang hidupnya telah dijamah   oleh Tuhan, maka yang ada di dalam hidupnya bukan lagi kegelapan tetapi terang. Dia akan dapat melihat keadaan dirinya dan menyadari bahwa dirinya berdosa, sehingga berbalik kepada Bapa. Orang yang berbalik kepada Bapa akan mengalami hidup baru. Yang lama sudah berlalu dan yang baru telah datang dan dia akan sanggup mengatakan bahwa hidupnya bukannya dia lagi tapi Yesus di dalam dirinya. Katakan bahwa hidup kita bukannya kita lagi tapi Yesus dalam hidup kita. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (30072011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar