Kamis, 28 Juli 2011

IBADAH YANG SEJATI

Matius 11:15  Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!

Satu kondisi yang seringkali dialami oleh orang percaya adalah tidak mau menyimak, tidak mau mendengar dan melakukan firman Tuhan yang disampaikan oleh para hamba Tuhan baik di gereja, di persekutuan, dari radio dan lain sebagainya. Datang ke gereja hanya sebagai kewajiban, datang ke persekutuan hanya untuk pertemanan dan datang beribadah hanya agar dilihat orang sebagai orang alim. Ketika mendengar firman Tuhan, mata tertuju kepada hamba Tuhan yang sedang berbicara, tetapi pikiran melayang-layang entah kemana. Tidak ada ibadah yang benar kepada Tuhan sehingga perilaku tetap sama sebelum dan sesudah ibadah.

Itu sebabnya ada begitu banyak orang percaya jatuh ke dalam berbagai pencobaan. Pelayan Tuhan terlibat pergaulan bebas, hamba Tuhan berselingkuh, melakukan penyelewengan dan lain sebagainya. Firman Tuhan yang didengar dan  dibaca tidak pernah menjadi bagian dari hidupnya sehingga tidak ada ibadah yang sejati di dalam kehidupan sehari-hari.

Yesus mau agar kita mengikuti setiap perkataanNya dan menjadikannya sebagai bagian dari kehidupan kita sehingga ada ibadah yang sejati kepada Tuhan dengan perilaku yang benar. Firman Tuhan yang didengar bila disimak dan direnungkan serta dijadikan sebagai bagian dari hidup kita, akan bisa meneguhkan kita, akan bisa menjauhkan dari perilaku yang tidak benar dan iman percaya akan semakin bertumbuh.  Firman Tuhan yang selalu didengar dengan baik akan dapat mengingatkan kita tentang perbuatan yang tidak dikehendaki oleh Tuhan. Kita akan semakin takut kepada setiap perbuatan yang tidak benar sehingga ada ibadah yang sejati dengan menunjukkan perilaku yang benar . Oleh karena itu, mari kita menjadikan firman Tuhan sebagai bagian dari hidup kita dan menjadikannya sebagai ibadah yang sejati dengan perilaku yang benar yang memuliakan nama Tuhan. Dengar firman Tuhan dengan baik dan jadilah pelaku firman dengan adanya ibadah sejati di dalam kehidupan sehari-hari. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (29072011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar