Senin, 25 Juli 2011

JANGAN PERNAH MENOLAK YESUS


Matius 11:6  Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku.

Orang percaya seringkali mengalami kekecewaan kepada Tuhan.  Mungkin kecewa karena setelah lama mengiring Tuhan, hidup masih belum mengalami peningkatan status sosial. Mungkin kecewa karena sebagai anak Tuhan belum memiliki calon teman hidup yang sepadan. Mungkin kecewa karena sebagai orang percaya begitu sulitnya mendapatkan pekerjaan dan naik karir, dan lain sebagainya.

Kekecewaan terhadap Tuhan seringkali dilampiaskan dengan tindakan yang tidak benar seperti mundur dari pelayanan, tidak mau lagi beribadah, dan bahkan sampai tidak lagi mau mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Akibat kekecewaan kepada Tuhan dilampiaskan dengan menolak Tuhan.

Yesus meneguhkan hati umatNya dengan mengatakan bahwa orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Dia adalah orang berbahagia. Mengapa Dia mengatakan hal demikian? Karena sebenarnya Yesus telah menyediakan tempat yang layak bagi hambaNya yang taat dan setia. Karena Yesus telah menyediakan segala sesuatu yang terbaik bagi kehidupan kita. Mungkin pada awalnya kita menganggap bahwa Dia tidak mendengar doa kita, mungkin kita menganggap bahwa Dia tidak menyediakan apa yang kita minta dan mungkin kita menganggap bahwa Dia tidak peduli terhadap kita. Tapi ketahuilah, bahwa sebenarnya Tuhan telah mempersiapkan dan menyediakan segala sesuatu yang terbaik bagi kita yang tidak pernah dilihat oleh mata dan tidak pernah didengar oleh telinga kita. Yang dibutuhkan dari kita adalah kesabaran, ketekunan dan jangan pernah menolak Dia di dalam menanti jawaban dari Tuhan. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (25072011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar