Minggu, 31 Juli 2011

MENYEMBAH BAPA YANG ADA DI SORGA


Mat 6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

Tuhan Yesus mengajarkan cara berdoa kepada Tuhan yang benar kepada murid-murid agar berdoa kepada Bapa yang berada di kerajaaan Sorga. Namun ada begitu banyak orang yang mengaku murid Yesus tidak berdoa dengan benar karena mereka masih berdoa kepada arwah di kuburan, berdoa kepada roh-roh leluhur dan kepada setan-setan yang dianggap sebagai Tuhan yang benar dan kepada gunung-gunung, batu-batu besar dan lain sebagainya.

Bapa adalah Roh dan barang siapa menyembah Dia harus menyembah di dalam Roh dan kebenaran. Bapa yang benar ada bertahta di Kerajaan Sorga dan bukan di batu-batu besar, di gunung-gunung, di sungai-sungai dan tempat-tempat keramat lainnya. Umat Tuhan sering menyalahartikan keberadaan Tuhan yang ada di mana-mana sehingga masih melakukan ritual-ritual di tempat-tempat yang seperti itu.

Kita harus mengetahui bahwa doa yang disampaikan harus ditujukan kepada Bapa di Sorga. Ketika mempersembahkan sesuatu di atas bukit, di atas gunung dan di lembah-lembah karena mengira hal ini sebagai perantara doa, ketahuilah bahwa hal itu bukanlah persembahan yang benar. Yesus sudah mengatakan bahwa akan datang  dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. (Yohanes 4:23). Kita tidak diijinkan untuk menyembah pribadi yang lain di tempat-tempat seperti itu, tetapi kepada Bapa di Sorga yang adalah Roh. Kita harus mengangkat pujian dan penyembahan kepada Bapa di Sorga dengan segenap hati dan jiwa. Kita harus menaikkan doa kepadaNya. Mari lakukanlah hal ini, maka kita akan merasakan suasana Kerajaan Sorga ada di dalam diri kita dan kemuliaan Tuhan terpancar atas kita. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (01082011)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar