Minggu, 09 Desember 2012

BERJAGA-JAGA DAN SADAR


BERJAGA-JAGA DAN SADAR

1Tes 5:6 Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar.

 Akhir  tahun 2012 sebentar lagi akan tiba. Ada begitu banyak prediksi yang diambil oleh para pakar mengenai keadaan masa depan. Ada juga perbincangan mengenai akhir kehidupan manusia atau akhir jaman pada tanggal 12-12-2012 atau tanggal 20-12-2012. Apakah semua akan terjadi atau tidak, hal itu telah membuat ada begitu banyak orang menjadi was-was, cemas dan takut mengenai keadaan tersebut. Mereka sedikit banyak percaya akan perkataan orang lain yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Kita lantas berpikir, apakah memang ada orang yang bisa menentukan secara pasti hari dan tanggal terjadinya akhir jaman? Kalau memang ada dan memang terjadi, maka sesungguhnya apa yang dikatakan firman Tuhan semuanya adalah salah dan bohong belaka. Kalau firman Tuhan berbohong, berarti tidak akan ada lagi yang percaya akan semua yang telah dikatakanNya. Kalau firman Tuhan berbohong, berarti sia-sialah kepercayaan kita selama ini kepadaNya.

Tidak  ada seorang pun yang tahu bilamana akhir jaman akan terjadi. Ketika Yesus masih berada di dunia ini , Dia menegaskan kepada kita bahwa tak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36). Artinya, hanya Bapa di Sorga saja yang mengetahui keadaan dan masa akhir jaman akan terjadi. Jadi kalau hanya Tuhan yang tahu, mengapa kita masih percaya kepada perkataan orang-orang yang merasa tahu? Mengapa kita masih dicemaskan oleh kabar berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan? Kita harus bisa memahami bahwa tidak ada seorang pun yang tahu saat dan masa akhir jaman akan terjadi. Kita harus percaya sepenuhnya kepada firman Tuhan dan berpedoman kepada apa yang dikatakanNya untuk masa dan saat akhir jaman. Tugas kita di dalam menghadapi akhir jaman hanyalah berjaga-jaga dan sadar secara rohani dengan selalu dekat dengan Tuhan dengan taat dan setia sampai akhir jaman tiba. Marilah kita pahami akan hal ini. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin. (10122012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar