Selasa, 18 Desember 2012

KABAR BAIK


KABAR BAIK

Lukas 2:10-11  Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Di tengah kehidupan yang keras dan banyak masalah, ada begitu banyak orang menjadi stres dan kehilangan arah dan tujuan hidup. Tidak tahu harus bagaimana dan tidak tahu harus berbuat apa. Ibarat sebuah kapal yang diombang-ambingkan gelombang laut yang tinggi dan membuat penumpangnya menjadi takut, demikianlah hidup orang yang menghadapi masalah tetapi tidak ada arah dan tujuan hidup yang pasti. Orang yang demikian, cepat atau lambat akan menjadi tenggelam alias putus asa karena mengira tidak ada jalan keluar dan menganggap tidak ada orang yang peduli.

Kabar baik datang kepada kita pada hari ini yang mengatakan bahwa sang Juru Selamat yaitu Yesus Kristus telah lahir di kota Daud. Kabar baik itu juga mengatakan kepada kita bahwa Yesus yang adalah Tuhan akan memperhatikan kehidupan tiap orang dan Dia mengenal hati  setiap orang yang datang kepadaNya dengan penuh penyesalan dosa. Dia akan menghapus tiap tetesan air mata yang telah keluar karena begitu banyaknya masalah yang dihadapi. Tuhan berkenan kepada orang-orang yang demikian yang mau datang dan sujud menyembah kepadaNya.

Yesus mengajak kita untuk datang kepadaNya yaitu semua yang letih lesu dan berbeban berat dan Dia berjanji akan memberikan kita kelegaan (Matius 11:28). Kalau kita pada saat ini merasa letih dan merasa beban yang ada begitu berat serta masalah datang silih berganti, jangan malu untuk datang kepada Yesus karena Dia sangat peduli kepada kita. Dia lahir untuk kita, Dia mati untuk kita dan Dia bangkit untuk kita.  Yesus Kristus adalah Tuhan yang sanggup mengatasi masalah dan persoalan kita. Kita harus percaya akan hal ini sehingga kita hanya lari kepada Yesus. Tidak ada kekuatan lain yang bisa menandingi kehebatan Yesus Kristus. Dia telah ada di dunia ini untuk membebaskan manusia dari belenggu dosa, Dia ada bagi kita untuk melepaskan manusia dari kuasa Iblis, Dia datang untuk menyembuhkan orang sakit, Dia datang untuk memberikan hidup kekal bagi manusia, Dia ada untuk mengangkat beban kita (Lukas 4:18-19), dan masih banyak lagi yang akan diperbuatNya bagi kita. Inilah kabar baik yang kita terima saat ini. Buka hati dan kita terima kabar baik ini dengan percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat yang telah lahir lebih kurang dua ribu tahun yang lalu. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin (19122012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar