Selasa, 07 Februari 2012

JADILAH KUAT


Bilangan 13:33  Juga kami lihat di sana orang-orang raksasa, orang Enak yang berasal dari orang-orang raksasa, dan kami lihat diri kami seperti belalang, dan demikian juga mereka terhadap kami."

Kita kadangkala memiliki perasaan kerdil di hadapan orang lain, merasa tidak mampu melakukan sesuatu,  merasa kalah sebelum bertanding, merasa bimbang terhadap pencapaian tujuan dan lain sebagainya, sehingga kita menista diri dan merendahkan diri sendiri di hadapan orang lain. Ketika  melihat orang kaya, kita memandang diri kita sendiri seperti tidak memiliki arti apa-apa. Ketika melihat orang gagah, kita merasa seperti kerdil. Ketika kita melihat target yang ditetapkan oleh perusahaan begitu besar, kita merasa tidak mampu dan menyerah sebelum bertanding.
Merendahkan diri sendiri dengan cara demikian di hadapan orang lain bukanlah sikap seorang pengikut Kristus. Seorang pengikut Kristus adalah seperti seorang laskar, seorang prajurit yang gagah perkasa dan siap bertempur di mana dan kapan saja. Sikap seorang pengikut Kristus yang benar adalah merendahkan diri di hadapan Tuhan, meminta pertolongan kepada Tuhan dan memiliki keyakinan  bahwa beserta dengan Tuhan semua bisa dilakukan.
Inilah menjadi renungan kita bersama agar kita tidak merendahkan arti diri sendiri di hadapan orang lain. Jangan pernah menista diri, menganggap diri tidak mampu, tidak bisa dan tidak berharga,  tetapi yakinlah bahwa Tuhan bisa membuat kita menjadi orang yang berhasil. Kita bukanlah belalang yang siap dilahap oleh raksasa, kita bukanlah “kacung” , tetapi kita adalah orang yang diberkati oleh Tuhan dan akan menjadi berkat bagi orang lain. Kita bukanlah pecundang, tetapi kita adalah lebih dari yang menang (Roma 8:37). Kita bukanlah orang yang lemah, tetapi kita akan lebih kuat karena Tuhan yang menopang. Oleh karena itu, mari kita dapat memandang hidup ini dengan lebih baik dan lebih yakin lagi bahwa kalau Tuhan yang bersama dengan kita maka tidak akan ada yang menjadi lawan kita. Jangan pernah menista diri sendiri di hadapan orang lain. Jadilah kuat bersama dengan Tuhan. Terpujilah nama Tuhan. Amin (08022012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar