Selasa, 18 Oktober 2011

RESPON TERHADAP KASIH KARUNIA


Efesus 2:10 Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya

Bagi orang percaya, keselamatan dan hidup yang kekal diperoleh bukanlah karena hasil usaha dan perbuatan baik manusia, tetapi karena anugrah Tuhan semata di dalam Yesus Kristus. Di dalam Efesus 2:8-9 dikatakan: “  Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,  itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

Karena semua adalah kasih karunia Tuhan, kita yang telah diselamatkan tidak dapat menyombongkan diri dan tidak dapat jauh dari Tuhan. Kasih karunia Tuhan telah membuat kita yang tadinya “jauh dari Tuhan” menjadi “dekat kepadaNya”. Bahkan lebih daripada itu kita menjadi bagian dari Kerajaan Sorga yang layak menjadi ahli warisNya bersama-sama dengan orang percaya lainnya yang hidup di dalam Tuhan. (I Petrus 2:9)

Sebagai orang yang telah menjadi bagian dari Kerajaan Sorga, Tuhan telah mempersiapkan kita dari semula. Untuk apa? untuk melakukan pekerjaan yang telah dirancangkanNya bagi kita. Tuhan mengharapkan kita dapat melakukan pekerjaan yang menurut pandanganNya adalah baik dan bukan menurut pandangan manusia. Tuhan menginginkan kita mengerjakan pekerjaan  yang dapat memuliakan Dia. Tuhan menginginkan kita agar mau  melakukan kehendakNya yaitu mau memberitakan perbuatan-perbuatanNya yang besar dan ajaib. Bersaksi dan memberitakan berita keselamatan itu bagi semua orang. Bersaksi dan menyatakan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan. Tidak ada hal lain yang dapat kita lakukan untuk membalas kebaikan Tuhan yang telah mengaruniakan keselamatan itu bagi kita selain mau melakukan kehendakNya dan hidup serta melakukan pekerjaan baik yang Tuhan telah siapkan bagi kita dari semula. Itulah tujuan Tuhan memanggil kita dari kekegelapan yaitu agar kita mau hidup di dalamNya dan mau melayani Dia. Maukah saudara melakukannya bagi Tuhan. Terpujilah nama Tuhan. Amin (18102011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar