Rabu, 18 Mei 2011

HATI YANG BIJAKSANA

Mazmur 90:12 Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Hidup itu begitu singkat dan sangat singkat dibanding dengan hidup sesudah kematian. Walaupun demikian, ada begitu banyak orang tidak menyadarinya sehingga hidup tidak punya tujuan dan selalu menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang Tuhan berikan. Waktu yang ada berlalu begitu saja tanpa ada makna dan tujuan.

Kita harus berlaku bijaksana terhadap waktu yang ada. Bijaksana berarti kita menggunakan waktu yang ada sebaik mungkin untuk mempersiapkan hidup kita di masa yang akan datang. Bijaksana berarti kita mengetahui mana yang baik dan mana yang tidak baik, menerima pengajaran yang telah disampaikan para hamba Tuhan (Mazmur 2:10) dan menggunakan waktu dengan skala prioritas dengan mengutamakan Tuhan terlebih dahulu.

Pergunakanlah waktu yang singkat ini dengan sebaik mungkin. Mintalah kepada Tuhan agar kita diberikan hati yang berhikmat sehingga kita lebih bijaksana (Yakobus 2:5). Memiliki hati yang bijaksana akan membuat kita dapat bertahan hidup di tengah kehidupan yang semakin sulit dan dapat mempertahankan iman kepada Yesus di tengah tawaran dunia yang semakin menggiurkan untuk meninggalkan Yesus. Ingatlah kisah tentang Salomo yang begitu bijaksana dengan memilih hikmat Tuhan daripada harta, jabatan dan kekayaan ketika dia diharuskan memilih (1 Raja 3:9). Marilah kita hidup secara bijaksana selama hidup di dunia ini dengan mempergunakan waktu yang ada bersama dengan Tuhan sehingga kita dapat berpikir sedemikian rupa tentang hidup kita di masa yang akan datang yaitu hidup yang kekal. Haleluya. Amin (19052011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar