Sabtu, 21 Mei 2011

KITA ADALAH WARGA KERAJAAN SORGA



Matius 25:24-25  Kini datanglah juga hamba yang menerima satu talenta itu dan berkata: Tuan, aku tahu bahwa tuan adalah manusia yang kejam yang menuai di tempat di mana tuan tidak menabur dan yang memungut dari tempat di mana tuan tidak menanam.  Karena itu aku takut dan pergi menyembunyikan talenta tuan itu di dalam tanah: Ini, terimalah kepunyaan tuan!

Ada begitu banyak orang mengaku dirinya sebagai orang Kristen tapi tidak menyadari bahwa dirinya adalah warga Kerajaan Sorga. Ketidaktahuan ini mengakibatkan dia tidak mau melakukan hal yang disukai Tuhan yaitu melayani Dia dengan seluruh hidup kita (Roma 12:1).

Sebagai warga Kerajaan Sorga yang saat ini masih berada di bumi, kita diminta untuk melakukan pekerjaan Tuhan. Seperti seorang anak yang tinggal bersama dengan orang tuanya, dia akan disayangi oleh kedua orang tuanya apabila dia  mau melakukan pekerjaan di rumah dengan baik. Demikian juga dengan kita yang adalah warga Kerajaan Sorga, Bapa di Sorga akan menyenangi dan mengasihi kita apabila melakukan pekerjaan Tuhan dengan setia.

Saudara dan saya adalah warga Kerajaan Sorga yang sudah sepantasnya merenungkan kebaikan Tuhan Yesus kepada kita dimana Dia pada saat ini tidak lagi bersama-sama dengan kita secara fisik. Suatu saat Dia akan datang kembali untuk kedua kalinya namun bukan lagi sebagai manusia, tetapi untuk menjemput umatNya yang setia melakukan pekerjaanNya. Dia akan meminta pertanggungjawaban atas segala talenta yang Tuhan telah berikan kepada kita, apakah talenta yang ada telah dipakai dan dikembangkan dengan melakukan pekerjaan Tuhan dengan baik atau tidak. Kalau kita seperti seorang yang memiliki satu talenta yang tidak mau mengembangkan talentanya dan malah menyalahkan Tuhan, maka kita adalah orang-orang yang akan dihukum dan akan dibuang dari warga Kerajaan Sorga. Kita harus bisa menjadi seperti orang yang memiliki lima talenta dan dua talenta yang mau dengan setia mempergunakan apa yang ada pada kita. Ketika Tuhan Yesus datang untuk kedua kalinya, Dia akan menyambut kita dengan penuh sukacita layaknya seorang pemenang. Ingatlah satu hal ini, bahwa kita adalah warga Kerajaan Sorga sehingga kita mau mengembangkan talenta yang kita miliki dengan melayani Dia dengan setia. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (21052011)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar