Senin, 09 Mei 2011

PANDANG TERUS PADA YESUS

Lukas 9:62 Tetapi  Yesus  berkata : "Setiap orang  yang  siap untuk membajak  tetapi menoleh ke  belakang tidak layak  untuk Kerajaan  Sorga."

Tuhan Yesus telah memperkenalkan dan memperlihatkan jalan menuju kepada hidup yang kekal yaitu diriNya sendiri sebab Dia telah berkata bahwa Dialah Jalan itu.(Yohanes 16:6). Banyak orang tidak percaya dan sebagian besar meragukan hal ini sehingga menyimpang ke kiri dan ke kanan. Itu adalah hak setiap orang untuk memilih jalannya sendiri-sendiri. Tapi bagi kita yang percaya kepadaNya akan selalu mau mengikuti jalanNya.

Di dalam mengikuti jalan Tuhan yang telah diperlihatkanNya, kita diajak juga untuk melakukan pekerjaanNya yaitu menabur kebaikan dan belas kasihan kepada setiap orang di sekitar kita.  Namun, di dalam melakukan pekerjaanNya, kita seringkali masih menoleh ke belakang, melihat masa lalu kita dan tidak fokus kepada jalan itu sehingga seringkali kita terperosok ke dalam lobang, ke parit, atau terantuk batu yang menimbulkan rasa sakit.

Yesus mengingatkan kita bahwa untuk melakukan pekerjaanNya harus dilakukan dengan sepenuh hati dan total. Kita tidak boleh menoleh ke belakang kepada masa lalu kita, tidak menyalahkan masa lalu dan tidak boleh mengutamakan yang lain selain diriNya. Masa lalu adalah masa lalu dan harus ditinggalkan. Mengungkit masa lalu akan membuat kita enggan berjalan dan kemungkinan akan mundur beberapa langkah. Hal ini disebabkan karena kita akan sibuk mengurusi masa lalu sedangkan di lain pihak masa depan sedang menanti kita. Keadaan ini tidak diinginkan oleh Yesus terjadi. Yesus mau agar kita fokus kepada jalan yang telah ditunjukkanNya. Tidak menyimpang ke kiri dan ke kanan dan tidak menoleh ke belakang serta mata hati tetap tertuju kepadaNya.  Melihat kepada Yesus, mengarahkan hati pada Yesus dan fokus kepada Yesus akan membuat kita sampai kepada tujuan. Kita tidak akan tersesat karena jalan yang ditempuh begitu terang dan nyata. Kita tidak akan tertinggal karena tetap melihat Dia.  Mari kita mengikuti jalan yang telah ditawarkan oleh Tuhan Yesus dan tidak menoleh ke belakang. Pandang saja terus pada Yesus. Terpujilah nama Tuhan. Amin (10052011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar