Kamis, 12 Januari 2012

BACALAH FIRMAN TUHAN


Yes 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Tidak membaca dan merenungkan firman Tuhan sehari dua hari, terasa badan menjadi loyo, pikiran tidak cerah dan seperti tidak mempunyai kekuatan. Seperti orang yang tidak makan selama satu atau dua hari yang menjadikan fisik lemah, demikianlah orang yang tidak membaca firman Tuhan.  Seperti orang yang sedang memiliki tubuh yang lemah menjadi rentan serangan penyakit, demikian pula dengan orang yang lemah secara rohani akan dengan mudah mengalami serangan dari keiginan daging.

Namun, ketika firman Tuhan itu dibaca dan diresapi, maka ada kekuatan baru yang muncul. Hidup kita terasa dipulihkan dan mengalami kesegaran baru. Segala penyakit rohani tidak dapat dengan mudah menyerang. Ketika ada godaan untuk hasrat kedagingan, maka kondisi rohani yang kuat akan segera mengingatkan kita untuk tidak mengikuti keinginan daging. Ketika Yesus dalam pencobaan, Dia dapat menang melawan Iblis karena Dia selalu mengingat firman Tuhan. Yesus selalu merujuk kepada apa yang tertulis yaitu firman Tuhan.(Matius 4:1-10)

Kita harus membaca dan mendengar firman Tuhan setiap hari sehingga tubuh rohani menjadi kuat dan dapat bertumbuh. Tubuh rohani yang kuat tidak akan mudah diserang berbagai masalah dan cobaan. Penyakit rohani seperti amarah, dendam, iri hati, kedengkian dan lain sebagainya tidak akan mudah menyerang karena selalu diingatkan oleh firman Tuhan. Firman Tuhanlah yang menjadi kekuatan dan sumber kelegaan bagi semua orang yang percaya kepadaNya. Ketika kita lemah, firman Tuhan yang akan memberi kekuatan. Ketika kita sakit, firman Tuhan akan memberi rasa percaya kepada kita bahwa Tuhan lah yang memberi kesembuah. Ketika memiliki masalah, firman Tuhan akan menuntun kita menemukan jalan keluar dan lain sebagainya. Oleh karena itu, jangan pernah lupa membaca dan merenungkan firman Tuhan serta melakukannya.  Firman Tuhan adalah sumber kekuatan bagi orang yang percaya kepadaNya. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (13012012)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar