Selasa, 17 Januari 2012

PENGHARAPAN ORANG PERCAYA


Efesus 1:18-19  Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,  dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya,

Betapa hebat kuasa Tuhan dan betapa kaya kemuliaanNya bagi orang yang ditentukanNya dari semula. Di dalam Kristus kuasa Tuhan bekerja dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan berkuasa baik di bumi maupun di Sorga dan kuasa itu bekerja di antara orang percaya. Namun, saat ini ada begitu banyak orang tidak lagi menyadari dan tidak lagi percaya akan kuasa Tuhan yang begitu dahsyat dapat terjadi dalam kehidupannya. Sangkanya, kuasa Tuhan harus terjadi secepat dan sedahsyat yang ada dalam pikirannya. Ini menyebabkan ada begitu banyak orang kehilangan pengharapan kepada Tuhan.

Kuasa Tuhan bekerja dengan proses. Kuasa Tuhan bukan seperti jampi yang begitu diucapkan langsung menjadi kenyataan. ketika seseorang percaya kepada Tuhan, kuasa Tuhan sebenarnya sedang bekerja dalam kehidupan orang percaya tersebut. Tapi seringkali orang percaya tidak mengerti karena hatinya masih gelap dan menganggap bahwa kuasa Tuhan itu  tidak ada lagi sehingga dia tidak punya pengharapan sama sekali terhadap Tuhan.

Pengharapan kepada Yesus Kristus harus dibangkitkan di dalam kehidupan kita. Pengharapan tidak terjadi kalau semua keinginan kita telah menjadi kenyataan. Artinya pengharapan ada dalam kehidupan kita bukan karena telah melihat sebuah bukti. Di dalam Roma 8:24 dikatakan bahwa kita diselamatkan dalam pengharapan. Tetapi pengharapan yang dilihat, bukan pengharapan lagi; sebab bagaimana orang masih mengharapkan apa yang dilihatnya? Jadi kalau kita menghendaki kuasa Tuhan itu bekerja dalam kehidupan kita, maka kita harus menaruh pengharapan kepada Yesus Kristus yang adalah sumber kuasa itu. Nantikan dengan tekun, jangan bimbang, percaya saja, maka kuasa Tuhan akan bekerja dengan dahsayat. Segala hal yang  tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia, itu semua yang disediakan Tuhan untuk mereka yang mengasihi Dia. (1Kor 2:9). Dengan kata lain, Tuhan akan memenuhi segala hal dalam kehidupan kita melebihi apa yang diharapkan.  Oleh sebab itu, mari kita taruh pengharapan kepada Yesus Kristus dan nantikan kuasa Tuhan bekerja dalam kehidupan kita dengan dahsyat. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (18012012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar