Rabu, 18 Januari 2012

YAKIN SAAT TUHAN BERFIRMAN


Mazmur 106:12 Ketika itu percayalah mereka kepada segala firman-Nya, mereka menyanyikan puji-pujian kepada-Nya.

Seorang motivator dapat memotivasi seseorang sehingga orang tersebut yang tadinya tidak bersemangat bisa memiliki semangat yang luar biasa, yang tadinya tidak yakin bisa mencapai sesuatu, menjadi yakin begitu mendengar perkataannya. Perkataan seseorang bisa memotivasi dan bisa juga melemahkan. Perkataan seorang motivator selalu membangkitkan semangat, namun motivator hanya sebatas memotivasi dan tidak terlibat dalam mencapai hasil yang diharapkan sehingga kita tidak pernah berterima kasih kepada seorang motivator atas keberhasilan yang diperoleh.

Lain halnya dengan Tuhan. Setiap perkataan Tuhan yang keluar melalui firmanNya adalah motivasi bagi kita untuk lebih baik lagi. Firman Tuhan bisa membuat kita yakin akan segala hal yang ada.  Saat Dia berfirman, kita menjadi yakin dan di saat itu pula Dia segera bertindak sehingga kita menjadi menang. Perkaranya adalah apakah kita selalu mau mendengar sabdaNya melalui firman Tuhan? Apakah kita hanya ingin melihat kemenangan demi kemenangan tanpa pernah mendengar firmanNya sehingga kita tidak tahu mengucap syukur atas perbuatanNYa kepada kita seperti yang terjadi atas diri seorang motivator?

Inilah yang menjadi bahan perenungan bagi kita bersama agar menjadi yakin bahwa Tuhan lah yang menolong kita. Kalau kita selalu mendengar firmanNya maka kita akan yakin bahwa segala sesuatu yang terjadi di kolong langit ini adalah atas seijin Tuhan. Kita tidak akan menjadi seorang yang  tidak tahu berterima kasih kepada Tuhan apabila kita sering mendengar firmanNya. Firman Tuhan lah yang membuat kita yakin, kita yakin akan aman karena Dia telah menyertai, kita yakin akan  menang karena Dia telah bertindak, kita yakin akan kuat karena Dia yang menopang, kita yakin akan menjadi sembuh karena Dia telah menjamah, kita yakin akan memperoleh jalan keluar karena Dia yang memberi jalan dan kita tahu dan yakin bahwa hidup kita hanya ditentukan oleh kuasa Tuhan sehingga kita selalu akan mengucap syukur kepada Tuhan.  Oleh karena itu, mari kita jadikan Tuhan sebagai yang nomor satu dalam hidup kita dengan selalu tekun membaca dan mendengar firman Tuhan karena kita akan menjadi sangat yakin saat Dia berfirman yang menjadikan kita bisa mengucap syukur kepadaNya. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (19012012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar