Kamis, 08 Maret 2012

JANJI TUHAN YA DAN AMIN


Keluaran 1: 12  Tetapi makin ditindas, makin bertambah banyak dan berkembang mereka, sehingga orang merasa takut kepada orang Israel itu.

Setelah generasi Yusuf tiada lagi dan orang-orang Mesir yang mengenal Yusuf juga tiada, maka mulailah bangsa Mesir melakukan penindasan kepada bangsa Israel yang ada di sana. Penindasan dilakukan karena bangsa Mesir takut jumlah mereka akan semakin banyak dan tanah mereka akan diduduki oleh bangsa Israel. Namun kenyataan yang dilihat oleh bangsa Mesir adalah : “Semakin mereka ditindas, bukannya semakin berkurang jumlah mereka, tetapi semakin bertambah besar jumlahnya.” Bangsa Israel bertambah banyak adalah dikarenakan adanya janji Tuhan kepada Abraham, Ishak dan Yakub untuk menjadikan mereka sebagai bangsa yang besar sehingga tidak dapat digagalkan oleh siapapun.

Kalau Tuhan sudah berjanji, tidak akan ada satu kekuatan pun yang dapat menggagalkannya. Kalau Tuhan sudah membuka pintu, tak satu pun yang dapat menutupnya. Kalau Tuhan yang  sudah mengangkat, tak satupun yang dapat menurunkannya. Kalau Tuhan sudah mengatakan akan memelihara kehidupan kita, tak satu pun yang dapat mengganggu umatNya. Kalau Tuhan sudah mengatakan jangan kuatir, tak satu pun yang dapat mengacaukan kehidupan kita.

Tidak ada satu kekuatan pun yang dapat menandingi kekuatan Tuhan. Ini yang harus kita pegang dan imani. Janji Tuhan kepada umatNya adalah ya dan amin. Mungkin pada saat ini kita terintimidasi karena berusaha mempertahankan iman kepada Yesus Kristus, kita tak perlu takut karena Tuhan sudah berjanji bahwa tidak sehelaipun dari rambut kepala kita akan hilang. (Lukas 21:18). Mungkin kita pada saat ini diperhadapkan pada suatu dilema antara naik jabatan dengan iman, dan kita tidak perlu kuatir akan semua itu karena kalau Tuhan yang sudah mengangkat dan memberikan jabatan, tidak ada satu pun yang akan dapat menggoyang jabatan kita. Lihat saja contoh seperti Daniel, Sadrakh, Messakh dan Abednego. Mereka adalah pejuang iman yang tetap kokoh di dalam jabatannya namun tetap kokoh juga di dalam iman. Jangankan jabatan, nyawa sekali pun mereka pertaruhkan untuk mempertahankan iman. Dan hasilnya sungguh luar biasa, jabatan mereka semakin meningkat dan posisi mereka semakin kuat karena Tuhan di pihak mereka. Oleh karena itu, ingatlah, bahwa kalau Tuhan sudah berjanji maka Dia akan selalu menepati. Terpujilah nama Tuhan. Amin (09032012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar