Minggu, 04 Maret 2012

RANCANGAN TUHAN ADALAH BAIK


Yer 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Tahukah kita mengenai masa depan kita di masa yang akan datang? Pasti jawabannya tidak tahu. Kenapa? Karena kita terbatas baik dalam hal kemampuan maupun pengetahuan. Walaupun kita terbatas, namun seringkali manusia merasa tidak terbatas dan berusaha mengetahui hal-hal yang masih misteri di masa yang akan datang. Kita belajar ilmu  perbintangan agar bisa seperti orang majus, kita belajar telepati agar dapat mengetahui keadaan masa depan, kita bertanya kepada arwah, kepada dukun, paranormal dan lain sebagainya.

Tuhan sudah berfirman kepada kita semua bahwa Dia mengetahui secara pasti keadaan kita di masa yang akan datang. Dengan kata lain, Tuhan sudah merancangkan sesuatu yang baik untuk kehidupan umatNya. Dia sudah memiliki “blueprint” atas kehidupan umatNya yang adalah sangat baik. Pada waktu penciptaan manusia saja, Tuhan mengatakan bahwa bahwa ciptaanNya adalah sungguh teramat baik. (Kejadian 1:31).

Kalau saja Tuhan sudah mengatakan demikian, mengapakah manusia masih ragu akan masa depannya? Mengapakah manusia masih ingin mengetahui secara dini masa depannya? Ini disebabkan karena manusia tidak mengetahui siapa yang disembahnya.Disamping itu, manusia tidak memahami bagaimana menyembahNya. Bagaimana mungkin dapat mengetahui kehendak Tuhan kalau kita tidak pernah membaca firman Tuhan yang merupakan sabdaNya? Kita tidak akan dapat memahami kehendak Tuhan kalau tidak pernah mengetahui siapa yang disembah. Kita tidak pernah akan memahami rancangan Tuhan kalau saja kita tidak pernah membaca firmanNya. Kita akan mengetahui rahasia ilahi hanya apabila kita dekat kepada Tuhan. (Luk 8:10). Kita akan tahu rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera yang penuh dengan harapan apabila kita memahami Tuhan yang disembah. Kalau saja kita sudah mengenal Tuhan, dekat dengan Tuhan, maka kita akan mengetahui bahwa rancanganNya semuanya adalah baik. Seberat apapun masalah yang kita hadapi saat ini, ketahuilah bahwa semua hal ini adalah semata-mata demi kebaikan kita, karena rancangan Tuhan adalah baik. Terpujilah nama Tuhan. Amin (05032012)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar