Selasa, 23 April 2013

HANYA YESUS YANG LAYAK DISEMBAH


HANYA YESUS YANG LAYAK DISEMBAH

Matius 4:8-9  Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

Hati-hati dan waspadalah. Jaman sekarang begitu banyak tawaran-tawaran dunia yang bisa menjauhkan kita dari kasih karunia Tuhan. Harta, jabatan, ketenaran, kesuksesan, kewibawaan, kemuliaan dan lain sebagainya, akhir-akhir ini begitu banyak menjadi tujuan akhir dari sebuah kehidupan. Karena menganggap hal tersebut sebagai hal yang harus diraih, maka tanpa pikir panjang hal ini membuat banyak orang menjadi gelap mata dan berusaha dengan segala cara untuk mewujudkannya baik dengan cara kuno yang mistis dengan bertanya kepada arwah sampai kepada cara modern dengan kekuatan akal pikiran.

Perilaku seperti ini, cepat atau lambat, sadar atau tidak sadar akan membawa kita kepada berhala yaitu mendahulukan keinginan duniawi melebihi kerinduan kita kepada Tuhan. Hati kita menjadi tawar dan tidak lagi memiliki kepekaan akan Tuhan. Kita akan mencintai diri sendiri dan menjadi hamba uang. Kita akan lebih mengutamakan hawa nafsu daripada menuruti kehendak TUhan (2 Timotius 3:2-4). Lebih tragisnya lagi, semua kehidupan kita akan tergantung kepada illah dunia ini sehingga kita bersekutu dengan iblis. Itulah gambaran dari kondisi apabila kita melakukan hal yang sesuai dengan keinginan kita.

Hanya Yesus Kristus yang layak dipuja dan disembah. Dia adalah Tuhan dan Juruselamat kehidupan kita di dunia dan di sorga. Tiada yang seperti Dia. Tuhan telah menyediakan segala sesuatu yang kita butuhkan (Kejadian 22:8). Tuhan selalu mencukupkan apa yang kita butuhkan dan pertolonganNya tidak pernah terlambat. Kita harus mengetahui tentang siapa Yesus Kristus itu sehingga kita tidak perlu kuatir akan hari esok karena Dia selalu menyertai kita. Satu hal yang Dia minta dari kita adalah kita mau terlebih dahulu mencari Dia, mencari KerajaanNya dan mencari kebenaranNya, maka semuanya yang kita butuhkan akan Dia berikan (Matius 6:33). Iblis tidak dapat memberikan itu semua kepada kita karena Iblis tidak punya apa-apa. Iblis hanya menipu kita seakan-akan semua isi dunia ini miliknya. Jadi, jangan pernah mau menyembah Iblis. Tapi sembahlah Yesus Kristus  yang adalah Tuhan dan Juru selamat manusia. Dialah pemilik seisi dunia ini yang akan memberikan segala sesuatu yang kita butuhkan. Kasih karunia Tuhan menyertai kita. Amin. (23042013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar