Minggu, 14 April 2013

TUHAN TELAH MENYEDIAKAN


TUHAN TELAH MENYEDIAKAN

Kejadian 22:8  Sahut Abraham: "Tuhan yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.

Taat kepada firman Tuhan dan memiliki iman kepadaNya, percaya serta menaruh pengharapan kepada yang kita sembah akan menghasilkan suatu hal yang luar biasa di dalam kehidupan kita. Kita tidak usah mengkuatirkan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, bagaimana keadaan hari esok, bagaimana masa depan anak-anak, bagaimana keadaan kita setelah tua dan lain sebagainya. Semua hal tersebut telah Tuhan siapkan dan sediakan bagi semua orang yang mengasihi Dia.

Ini sudah dibuktikan oleh Abraham yang kita ketahui memiliki iman yang luar biasa. Ketika dia diperintahkan Tuhan untuk mengorbankan anaknya yang tunggal yaitu Ishak, dia taat dan tidak segan-segan  untuk melaksanakan perintah itu karena dia memiliki keyakinan bahwa Tuhan sudah menyediakan korban yang lain untuk disembelih. Abraham yakin penuh akan janji Tuhan sehingga dalam pemikirannya tidak mungkin Tuhan akan mengambil anak itu. Di dalam pikirannya tidak mungkin Tuhan tidak menepati janjiNya. Seandainyapun Ishak jadi dikorban, Abraham yakin pada janji Tuhan bahwa Dia sanggup untuk mengganti anaknya.

Belajar dari cerita tentang iman Abraham ini, kita harus mengambil sebuah keyakinan bahwa Tuhan sudah menyediakan apa yang kita butuhkan. Dimanapun kita bekerja, kemana pun kita ditempatkan oleh kantor kita, ingatlah bahwa tidak ada satu perkara yang kebetulan karena semua sudah direncanakan Tuhan bagi kebaikan kita. Seorang pemimpin besar tidak dihasilkan dari kemudahan-kemudahan, semua harus melewati padang gurun berupa badai pasir, cuaca panas di siang hari, cuaca dingin di malam hari dan lain sebagainya. Tapi dari semuanya itu, Tuhan melindungi dan memberi kita kekuatan dengan tiang awan di siang hari dan tiang api di malam hari. Ingatlah satu hal, bahwa Tuhan peduli kepada kita dan Dia sudah menyediakan segala kebutuhan kita selama menjalani hari-hari hidup kita yang penuh dengan masalah. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin. (15042013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar