Kamis, 04 April 2013

KESELAMATAN YANG PASTI


KESELAMATAN YANG PASTI

Ibrani 10:1 ¶  Di dalam hukum Taurat hanya terdapat bayangan saja dari keselamatan yang akan datang, dan bukan hakekat dari keselamatan itu sendiri. Karena itu dengan korban yang sama, yang setiap tahun terus-menerus dipersembahkan, hukum Taurat tidak mungkin menyempurnakan mereka yang datang mengambil bagian di dalamnya.

Sorga atau neraka-kah yang kita inginkan? Keselamatan atau kebinasaankah yang kita dambakan? Ketika ditanya akan kemana saat meninggalkan dunia ini, ada begitu banyak orang tidak tahu, ragu-ragu dan bahkan mengatakan mudah-mudahan bisa ke tempat yang di dambakan yaitu sorga. Orang  seperti ini boleh dikatakan sebagai orang yang tidak memiliki pengharapan. Memiliki sebuah iman hanya untuk kehidupan sesaat ketika masih hidup. Padahal makna sebuah iman sebenarnya adalah agar kita memiliki sebuah kepastian untuk hal yang tidak pernah kita ketahui pada masa yang akan datang.  Dengan memiliki iman kita memiliki harapan yang pasti bahwa apa yang diidamkan ketika hidup pasti terjadi.

Sia-sia kita menjalankan perintah agama kalau kita belum pasti mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan. Sia-sia pengorbanan kita baik waktu, tempat, uang dan lain sebagainya yang diberikan untuk melakukan kewajiban agama apabila kita tidak yakin bahwa semuanya itu bisa membuat kita bahagia ketika ajal menjemput. Tidak ada kepastian keselamatan, semuanya hanya bayangan dari keselamatan yang akan datang karena yang kita perbuat yaitu kewajiban agama, amal ibadah dan lain sebagainya bukan merupakan hakekat keselamatan itu sendiri. Jadi bagaimana dong?

Keselamatan yang sesungguhnya  hanya ada di dalam Yesus Kristus karena Dia berperan sebagai jembatan penghubung antara manusia dengan Tuhan agar bisa berdamai. Ketika kita percaya kepada Yesus Kristus, maka jembatan penghubung antara Tuhan dan manusia menjadi sempurna di dalam Dia. Ada kepastian akan hidup yang kekal di masa yang akan datang. Yesus sudah menjamin semuanya itu dengan berkata bahwa barang siapa percaya kepadaNya tidak akan binasa.( Yoh 6:47). Untuk mendapatkan hidup kekal tergantung kita, apakah mau percaya kepada hukum Taurat ataukah percaya kepada pembuat hukum itu.  Menjalankan hukum Tuhan sangat berat, tetapi bila kita percaya dan datang langsung kepada pembuat hukum yaitu Yesus Kristus semuanya akan penuh dengan kepastian. Keselamatan yang pasti hanya ada di dalam Yesus Kristus. Haleluyah. Amin. (04042013)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar