Senin, 12 November 2012

SATU PERMINTAAN

SATU PERMINTAAN

Mat 7:7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Ketika kita mendengar firman Tuhan yang berkata : “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu”,  apa yang ada terbersit dalam pikiran kita? Mungkin bagi orang yang percaya kepada perkataan ini, dia akan meminta jabatan, meminta uang, meminta berkat yang melimpah, meminta pasangan hidup sepadan, dan lain sebagainya yang bersifat jasmani. Semua adalah sah-sah saja karena kita diberikan hak untuk mengajukan satu permintaan. Tetapi adakah orang yang meminta untuk diam di rumah Tuhan seumur hidupnya sehingga dapat menyaksikan kemurahan  dan kebaikan Tuhan?

Pemazmur Daud sangat memahami bahwa apabila dia meresponi firman Tuhan ini dengan meminta sebuah jabatan, kekayaan dan segala yang bersifat kedagingan, maka yang didapatnya adalah bersifat sementara. Itu sebabnya dia meminta untuk dapat berdiam di rumah Tuhan seumur hidupnya agar dapat menyaksikan kemurahan Tuhan dan menikmati bait-Nya. (Mazmur 27:4). Artinya, dia ingin agar seumur hidupnya dapat merasakan kebaikan dan bimbingan Tuhan.

Daud dapat menyatakan hal ini kepada kita semua karena memang dia sudah merasakan betapa baiknya Tuhan itu kepadanya. Segala hal sudah dia punya. Jabatan, kekayaan, nama yang mahsyur, kekuasaan dan lain sebagainya sudah di dalam genggamannya.  Tetapi yang paling dia rasakan adalah ketika dia berada di dalam hadirat Tuhan, tak ada satu kekuatan pun yang dapat melawannya. Tuhan melindungi dia saat berada dalam kesesakan, Tuhan menyembunyikannya pada waktu musuh menyerang dan memberikannya kemenangan demi kemenangan. Dia tak gentar menghadapi lawan di sekelilingnya karena Tuhan besertanya sehingga dia dapat berkata : “TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?” (Mazmur 27:1). Oleh karena itu, ketika kita meminta kepada Tuhan, mari kita meminta agar diberikan kesempatan untuk berdiam di rumah Tuhan seumur hidup kita sehingga dapat menyaksikan kemurahan dan kebaikan Tuhan seperti yang telah dialami Daud. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin (13112012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar