Kamis, 31 Maret 2011

ORANG PENTING


Mzm 116:15 Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.

Orang yang dikasihi dan mengasihi Tuhan adalah orang yang berharga di mata Tuhan. Betapa tidak, ketika maut menjemput sekalipun, Tuhan sangat menghargai orang yang dikasihiNya, apalagi ketika masih hidup. Hal ini yang tidak pernah dipikirkan oleh umatNya dan menganggap bahwa dirinya bukanlah orang yang amat berharga di mata Tuhan.

Berharga mengandung arti bahwa kita adalah orang penting di mata Tuhan. Dia tidak mau kita menjadi binasa dan mengalami kematian yang kekal di neraka. Oleh karena begitu penting dan berharganya kita di mata Tuhan, maka Dia rela menjadi manusia dalam rupa Yesus Kristus untuk menyelamatkan umatNya dari kebinasaaan. Yesus menghapus dosa manusia dan menjadikan manusia yang percaya kepadaNya menjadi hidup walaupun sudah mati secara jasmani.

Menjadi penting dan berharga di mata Tuhan tidaklah sulit, cukup percaya dengan iman kepada Yesus Kristus dan mengaku  dengan mulut bahwa Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Percaya dimaksud harus dengan sepenuh hati dan tidak mendua. Ketika kita bertobat dan menjadi percaya kepada Yesus, maka kita akan menerima Roh Kudus (Kisah 2:38) sehingga kita hidup dan menjadi milikNya yang kudus dan yang sempurna.   Kalau Roh Kudus ada dalam hidup kita berarti kita adalah orang yang sangat penting karena telah dimeteraikan dengan RohNya yang kudus (Efesus 1:13) dan telah dicatat dalam buku kehidupan di Kerajaan Sorga (Wahyu 20:12).  Dimeteraikan mengandung arti bahwa kita adalah milikNya yang sah dan sangat berharga karena telah ditebus dengan harga yang mahal yaitu oleh darahNya. Tidak ada kuasa lain yang sanggup untuk merebut kita kembali dari tangan Tuhan yang kuat. Inilah yang harus kita pahami bersama, bahwa kita adalah orang-orang penting yang sangat berharga di mata Tuhan dan Dia akan terus memelihara sepanjang kita bahkan sampai mati. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (01042011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar