Jumat, 01 April 2011

RAHASIA KEHENDAK TUHAN

Efesus 1:9  Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus

Orang mengatakan bahwa rahasia kehendak Tuhan adalah misteri yang tak terpecahkan. Kelihatannya sih benar karena Tuhan tidak dapat dilihat dengan mata jasmani sehingga ada begitu banyak orang menjadi tidak percaya akan Tuhan. Ketidakpercayaan ini mengakibatkan mereka tidak dapat mengetahui rahasia kehendak Tuhan dalam hidup setiap orang.

Padahal rahasia kehendak Tuhan sudah nyata dan sudah dibukakan kepada setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat (Matius 13:11). Tidak ada orang yang dapat mengetahui rahasia kehendak Tuhan tanpa mengenal Yesus Kristus terlebih dahulu. Yesus datang ke dunia ini adalah rangka memperkenalkan diriNya, memperkenalkan kehendakNya dan memperkenalkan rencanaNya kepada manusia.

Kalau kita mengenal Yesus dengan benar, maka kita akan mengenal dan mengetahui kehendak dan rencanaNya atas hidup kita. Kalau kita mengenal kehendak dan rencanaNya dengan benar, maka kita sebenarnya adalah orang yang paling beruntung karena telah mengetahui rencana besar yang Tuhan telah persiapkan bagi kita. Ini dapat diibaratkan seperti seorang pialang saham yang telah mengetahui secara pasti rencana besar dan masa depan sebuah perusahaan dan dia mengetahui bahwa perusahaan tersebut akan memperoleh untung, maka dia akan membeli secara besar-besaran saham perusahaan tersebut. Demikian juga kita yang telah mengetahui rencana Tuhan  yang besar yaitu karya keselamatan yang Dia nyatakan di dalam Yesus Kristus, akan membuat kita semakin yakin dan semakin mengandalkan hidup kepadaNya. Rasa kuatir, rasa takut, rasa cemas, rasa gelisah, dan lain sebagainya terhadap masa depan tidak lagi dominan dalam kehidupan karena telah yakin akan rencana Tuhan yang besar atas  kehidupan kita. Mengetahui rahasia kehendak Tuhan akan membuat hidup kita lebih hidup dalam menghadapi masa-masa yang semakin sulit dan sukar menjelang akhir jaman ini.  Terpujilah nama Tuhan. Amin (02042011).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar