Selasa, 05 April 2011

TUHAN MEMBERIKAN MELEBIHI YANG DIPIKIRKAN


1 Korintus 2:9  Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Tuhan untuk mereka yang mengasihi Dia."

Berharaplah pada Tuhan, maka hidup kita akan menjadi lebih berarti. Menyerahkan semua kehidupan kita kepada Tuhan secara total dan tidak mendua hati akan membuat segalanya begitu indah karena bersama dengan Tuhan ada sukacita, ada penghiburan, ada belas kasih dan ada pengharapan.

Ada orang ingin memiliki suatu jabatan tertentu yang dianggapnya akan mengangkat derajat kehidupannya lebih tinggi, tetapi Tuhan mengatakan : “Tidak”, karena Tuhan mengasihi kita. Mengapa? karena Tuhan mengetahui rahasia masa depan manusia. Dia tahu bahwa apabila kita memegang jabatan yang diinginkan akan membuat kita jatuh, membuat kita sombong dan lain sebagainya.

Tuhan memang tahu rahasia masa depan kita. Dia tahu nama kita, Dia tahu namamu dan namaku dan Dia tahu isi hati kita. Tidak ada satupun yang luput dari perhatianNya. Ketika kita menginginkan sesuatu, Dia tahu bahwa hal itu tidak baik bagi kita dan bagi masa depan kita. Itu sebabnya Dia memberikan yang terbaik bagi kita yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. Coba kita renungkan kisah seorang Yusuf yang dijual oleh saudara-saudaranya menjadi budak. Dia tidak pernah membayangkan bahwa hidupnya akan bisa beralih dari seorang budak menjadi seorang pejabat tinggi di negeri asing. Kisah seorang Ayub juga menarik untuk disimak, bagaimana di masa tuanya, dia tidak pernah menyangka dan tidak pernah berpikir bahwa semua kekayaan dan kesehatannya dipulihkan oleh Tuhan dan bahkan Tuhan memberikan anak-anak yang luar biasa kepadanya sebagai ganti yang sudah mati.  Daud seorang penjaga dua tiga ekor domba dan tidak pernah memikirkan akan menjadi seorang yang besar bahkan sangat besar, dibuat Tuhan menjadi seorang raja yang dikenal hingga saat ini. Apa yang tidak pernah dipikirkan oleh umat yang mengasihi Tuhan, itu yang Tuhan berikan. Seburuk apapun kondisi kita pada saat ini, bukanlah menjadi penghalang bagi kita untuk tidak menaruh harapan masa depan kita kepada Tuhan, sebab bukan untuk seterusnya orang miskin dilupakan, bukan untuk selamanya hilang harapan orang sengsara. (Mzm 9:19). Mari, datanglah kepada Tuhan dan serahkanlah semua hidup kita kepadaNya maka kita akan melihat perkara-perkara besar akan terjadi, kita akan takjub kepada perbuatanNya karena tidak pernah orang benar itu Dia tinggalkan dan Dia akan memberikan melebihi apa yang kita pikirkan. Terpujilah nama Tuhan. Amin (06042011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar