Rabu, 20 April 2011

SUDAH SELESAI


Yohanes 19:30  Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Pekerjaan Yesus di dunia telah selesai dengan kematianNya di kayu salib. Dia telah kembali ke Sorga dan sesuai janjiNya, Dia akan kembali lagi pada kali yang kedua untuk menjemput orang-orang yang hidup dan yang mati yang percaya kepadaNya.

Bagaimana dengan pengikutNya? Apakah dengan tanpa adanya Yesus di dunia, masalah akan dapat diatasi oleh murid-muridNya? Apakah murid-muridNya dibiarkan sendiri menghadapi segala permasalahan yang ada di bumi selama masih hidup?

Tidak. Yesus tidak pernah meninggalkan para pengikutNya sendirian. Yesus tidak membiarkan para murid berjuang sendirian di bumi. Sebelum ajal menjemput, sebelum tugas selesai di bumi, para murid akan terus berjuang dengan didampingi dan dituntun oleh Roh Kudus yang adalah Tuhan sendiri. Yesus sudah menjanjikan hal itu sebelum hari kematianNya dengan mengatakan bahwa akan ada seorang Penolong (Yohanes 14:16). Yesus memang telah selesai bekerja dan berperan sebagai manusia di bumi dalam rangka memperkenalkan karya yang maha besar yaitu penyelamatan manusia dari dosa dengan kematianNya, kebangkitanNya dan kenaikanNya ke Sorga. Tiada yang seperti Dia karena Dia memang adalah Tuhan.  Selesai berarti bahwa kuasa maut telah dihancurkan. Selesai berarti bahwa Dia telah menang atas Iblis dan namaNya dipermuliakan. Sebagai pengikut Tuhan, kita harus bersuka cita akan hal ini dan bersyukur bahwa Yesus telah menang, kita telah menang dan semua umat yang percaya kepadaNya telah menang. Kemenangan telah ada di tangan kita melalui Yesus Kristus dan Dia telah mendelegasikan kuasaNya kepada kita untuk terus berjuang selama hidup di dunia ini dan Dia juga berjanji akan terus menjaga, menyertai dan memelihara hidup kita sampai akhir jaman (Matius 28:20). Percayakah Saudara akan hal ini? Terpujilah nama Tuhan. Amin. (21042011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar