Minggu, 10 April 2011

KONSPIRASI


Lukas 22:2  Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mencari jalan, bagaimana mereka dapat membunuh Yesus, sebab mereka takut kepada orang banyak.

 Ketenaran nama Yesus telah membuat imam-imam dan ahli-ahli Taurat iri hati dan mereka merencanakan untuk menghambatNya dengan cara membunuh Dia. Upaya untuk membunuh Yesus direncanakan dengan begitu matang dan mereka berusaha mencari kesalahan yang dapat membuatNya dijatuhi hukuman mati. Namun pada kenyataannya mereka tidak mendapati satu kesalahan pun pada diriNya untuk dijatuhi hukuman mati (Lukas 23:4).

 Alkitab telah mencatat bahwa mereka berhasil menghasut para pejabat pemerintahan Roma agar Yesus dijatuhi hukuman mati dengan cara disalib dan tuntutan mereka dikabulkan oleh Pilatus (Lukas 23:24). Semua peristiwa yang terjadi pada diri Yesus penuh dengan trik dan intrik serta semuanya tidak terlepas dari sebuah kekuasaan yang penuh dengan konspirasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

 Penderitaan yang dialami oleh Yesus Kristus karena difitnah dan kemudian dibunuh juga dialami oleh para pengikut Tuhan saat ini. Ada begitu banyak trik dan intrik serta konspirasi untuk menghancurkan umat Tuhan. Merasakan suatu ketidaknyamanan dalam beribadah adalah suatu hal yang sering dialami oleh umat Tuhan, mulai dari kesulitan mengurus ijin mendirikan gereja sampai pelarangan untuk beribadah di suatu tempat merupakan tantangan tersendiri yang harus dihadapi. Tidak ada yang dapat diperbuat oleh penegak hukum untuk melindungi umat Tuhan dari arogansi pemuka agama lain. Umat Tuhan tidak dapat berbuat banyak selain berdoa dan berdoa dengan tiada jemu. Kemenangan umat Tuhan di dalam menghadapi  segala kemungkinan terburuk adalah dengan doa. Tuhanlah yang akan membela dan Tuhanlah yang akan menjadi hakim kita. Kalau Tuhan dapat menjadikan seorang Paulus dari seorang pembinasa menjadi seorang pemberita Injil yang andal, demikian pula dengan orang-orang yang berusaha menghancurkan umat Tuhan, Dia dapat menjadikan mereka seperti Paulus. Tetapi lebih daripada itu, kita yang ada sekarang ini harus percaya bahwa di balik semuanya itu Tuhan punya rencana yang indah untuk kehidupan masa depan kita yaitu hidup yang kekal di Sorga kelak. Apapun rencana yang tidak baik terhadap umat Tuhan, kita tidak perlu takut  kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. (Matius 10:28). Inilah yang dapat menghiburkan semua umat Tuhan agar tetap teguh di dalam iman percaya kepada Yesus Kristus dan tetap kuat di dalam mengiring Tuhan. Terpujilah nama Tuhan. Amin (11042011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar