Rabu, 13 April 2011

Yohanes 17:14  Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.

Kita semua hidup di dunia ini hanya bersifat sementara dan akan kembali kepada sang Pemilik yaitu Tuhan ketika mengalami kematian. Selama Tuhan menempatkan kita di dunia ini, ada begitu banyak hal yang harus dihadapi dan akan selalu ada kekuatiran, ketakutan, kecemasan dan lain sebagainya. Namun sebenarnya Tuhan sudah menjamin kehidupan kita dan Dia dengan tegas mengatakan agar jangan kuatir akan hal apapun juga (Matius 6:31).

Walaupun Tuhan sudah menjamin kehidupan kita selama hidup di dunia  ini dengan tujuan agar tidak menjadi kuatir, tidak menjadi takut, tidak menjadi gelisah dan lain sebagainya, tetapi tetap saja orang mengalami hal yang demikian, terutama ketika menghadapi masalah dan ketika setiap orang menghadapi ketidakpastian akan masa depan.

Itu sebabnya karena Tuhan tahu bahwa orang yang telah dipilihNya dan telah menjadi umatNya  akan menghadapi lebih banyak lagi pencobaan dan masalah selama hidup di dunia, maka Dia memberikan kekuatan melalui firmanNya. Firman Tuhanlah yang akan memberikan kekuatan, memberikan kelegaan, memberikan kemampuan, memberikan semangat, memberikan dorongan dan lain sebagainya agar kita dapat bertahan di dalam sesaknya hidup di dunia ini. Agar firman Tuhan ini hidup di dalam kehidupan kita, agar firman Tuhan itu membuat kita semakin percaya kepadaNya, maka selayaknyalah kita mau untuk mendengar firman dan melakukannya setiap saat (Roma 10:14). Kekuatan di hidup kita hanya didapat dalam Yesus yang selalu bisa kita dengar melalui firmanNya. Kuasa firman akan bekerja ketika kita mau mendengar dan mau datang kepada Yesus dengan segala kerendahan hati. Oleh karena itu, dengarlah firman Tuhan dan datanglah kepada Yesus sehingga segala masalah dapat kita tanggung di dalam Dia yang memberikan kita kekuatan. Terpujilah nama Tuhan. Amin (14042011)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar