Senin, 25 Maret 2013

CINTA UANG

CINTA UANG

"Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka." (1 Timotius 6:10).

Uang adalah alat tukar yang sah dan diakui di dalam perdagangan. Uang dibuat dengan tujuan dipergunakan sbg alat bantu. Setiap orang pasti ingin memiliki uang yg pada awalnya keinginan itu kecil, namun semakin lama semakin bertambah besar dan pada akhirnya menjadi tak terkendali alias jatuh cinta pada uang. Ketidakmampuan mengendalikan diri untuk memiliki uang menjadikan seseorang tidak lagi mampu untuk berpikir logis yang pada akhirnya menggunakan segala cara untuk mendapatkannya. Seseorang rela mengorbankan hidupnya dan tubuhnya demi uang, mengorbankan waktunya, keluarganya bahkan imannya hanya karena uang. Sungguh malang, manusia yg seharusnya jadi tuan atas uang, malah sebaliknya menjadi hamba atas buatannya sehingga membuat dirinya mengalami derita yg berkepanjangan.

Renungkanlah: menjadikan uang sebagai tuan akan merubah pandangan kita terhadap Tuhan dan sesama. Cinta akan uang akan mengubah cinta kita kepada Tuhan dan sesama. TIdak ada orang yg dapat mengabdi kepada dua tuan dan tidak ada orang yg dapat membagi hati kepada dua cinta. Karena itu, jangan tambatkan hati kita kepada uang tapi tambatkanlah itu hanya kepada Tuhan.Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar