Minggu, 03 Maret 2013

BUKAN SEKEDAR MIMPI


BUKAN SEKEDAR MIMPI

Yohanes 11:40  Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah?"

Seringkali kita tidak percaya kepada apa yang dikatakan oleh firman Tuhan. Kita ragu bahkan tidak percaya sama sekali. Kita pikir, perkataan firman Tuhan terjadi hanya di Alkitab saja. Kita pikir saat ini tidak mungkin lagi   terjadi hal-hal di luar akal pikiran seperti halnya mujizat kebangkitan orang mati seperti yang dialami Lazarus. Semua rasanya seperti mimpi dan tidak masuk di akal, termasuk Martha yang tidak yakin akan mujizat yang akan dilakukan oleh Yesus terhadap Lazarus.

Martha sudah mengetahui bahwa Yesus adalah Mesias (Yoh 11:27). Martha sudah mengetahui dan percaya bahwa Yesus adalah Tuhan.Namun sangat disayangkan bahwa pola pikir Martha masih sebatas pola pikir manusia yang menganggap Yesus hanya bisa melakukan mujizat apabila Lazarus tidak mati. Itu sebabnya dia mengatakan kepada Yesus di dalam ayat 32 : “"Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati." Dan ketika Yesus mau melakukan mujizat untuk membangkitkan Lazarus, dia menyangka bahwa Yesus tidak akan dapat melakukannya sehingga Dia berkata : "Tuhan, ia sudah berbau, sebab sudah empat hari ia mati."(Yoh.11:39).

Tanpa sadar kita seringkali berperilaku seperti Martha. Mengetahui firman Tuhan namun tidak percaya kepada firman itu sehingga menyebabkan kita mengatakan bahwa mujizat tidak pernah ada lagi. Kita tidak percaya dan mengatakan : “tidak mungkin”. Karena ketidakpercayaan kita ini, Tuhan Yesus mengingatkan dan berkata kepada kita bahwa jikalau kita percaya maka kita akan melihat kemuliaan TUhan. Ini tidak main-main. Yesus sendiri yang mengatakan hal seperti itu. Kita harus tahu bahwa Yesus tetap sama baik dahulu, maupun sekarang dan sampai selama-lamanya (Ibrani 13:8). Dahulu Dia melakukan mujizat kepada para muridNya, sekarang juga Dia bisa melakukannya bagi kita semua. Sebagai TUhan, Yesus sanggup melakukan apapun termasuk menghidupkan orang mati. Tidak ada yang mustahil bagi Dia. Bagi banyak orang, perkara mujizat adalah mimpi di siang bolong. Namun bagi kita yang percaya kepada Yesus Kristus, perkara mujizat adalah hal yang biasa dan bukan sekedar mimpi. Ini sebuah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri, asal kita percaya kepadaNya. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin. (04032013)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar