Selasa, 19 Maret 2013

KUASA TUHAN


KUASA TUHAN

Markus 5:13  Yesus mengabulkan permintaan mereka. Lalu keluarlah roh-roh jahat itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi yang kira-kira dua ribu jumlahnya itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau dan mati lemas di dalamnya.

Yesus adalah Tuhan yang berkuasa atas segala mahluk termasuk terhadap Iblis dan setan-setan. Dia begitu berwibawa dan tampak penuh kuasa sehingga semua mahluk takluk kepadaNya. Hanya dengan sepatah kata kuasa Iblis yang membuat manusia tertimpa sakit penyakit dapat dengan mudah  dihancurkan dan orang tersebut menjadi sembuh (Matius 8:16). Tidak ada yang dapat menandingi Dia. Yesus penuh kasih dan Dia bersedia menolong semua orang, baik yang muda maupun yang tua, baik yang kaya maupun yang miskin dan lain sebagainya asal orang itu mau datang dan percaya kepadaNya.

Iblis tidak senang melihat manusia memperoleh keselamatan dan dia tidak mau kuasa Tuhan menjadi milik kita. Itu sebabnya Iblis berusaha untuk tetap mengikat manusia dan bermanifestasi dengan cara menunjukkan kuasanya kepada manusia seakan-akan dialah yang paling berkuasa di muka bumi ini. Banyak orang menjadi percaya kepada kuasa Iblis karena kelihatan begitu gampang untuk memperolehnya. Semua tertipu, semua terpesona, semua takjub dan mengira bahwa Iblis lah yang paling berkuasa. Kita semua menjadi takut ketika melihat seseorang kesurupan roh jahat dan tidak bisa berbuat apa-apa karena lupa bahwa sesungguhnya Roh TUhan itu ada di dalam diri kita dan kuasa Tuhan itu sudah menjadi milik kita yang sebenarnya dapat dipakai untuk melawan si Jahat.

Sebagai umat Tuhan, Dia sudah memberikan kuasa kepada kita (Kisah 1:8). Orang yang telah diberikan kuasa itu akan dapat mengusir setan-setan demi nama Yesus,  tidak akan mendapat celaka sekalipun minum racun maut; akan dapat menyembuhkan orang sakit dengan penumpangan tangan di dalam nama Yesus dan lain sebagainya. (Markus 16:17-18). Murid-murid Yesus sudah membuktikannya, termasuk Paulus sudah mengalaminya (Kisah 28:4-6). Kalau kita sebagai murid Yesus maka sesungguhnya Yesus ada di dalam kita dan kita di dalam Dia, maka firman Tuhan mengatakan : Mintalah apa saja yang dikehendaki dan kita akan menerimanya (Yoh.15:7). Dalam hal ini, ketika kuasa Iblis berusaha mengikat seseorang, maka kita sebagai murid Yesus tidak perlu takut karena ada kuasa TUhan di dalam diri kita yang dapat dipakai untuk mengusirnya. Dengan penuh kenyakinan iman, kita meminta di dalam nama Yesus Kristus sehingga kuasa Iblis ditaklukkan, wibawa Tuhan diperlihatkan dan sama seperti orang yang kerasukan setan yang diceritakan pada perikope ini dibebaskan, demikian juga dengan orang yang kita doakan akan dibebaskan di dalam nama Yesus. Terpujilah nama Tuhan. Amin (19032013).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar