Senin, 04 Juni 2012

KUNCI SUKSES


KUNCI SUKSES

Matius 6:33  Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Kalau orang bertanya kepada kita apa yang menjadi kunci keberhasilan kita dalam meraih sebuah sukses, mungkin kita akan menjawab : “kerja keras”, mungkin yang lain akan menjawab :”keuletan”, dan yang lain berkata:“karena ketangguhan” dan lain sebagainya. Semua adalah benar adanya dari sudut pandang manusia yang memang harus bekerja keras, ulet dan tangguh. Namun, apakah memang itu kunci sukses orang percaya sehingga kita begitu pongahnya mengatakan bahwa semua adalah hasil upaya kita sendiri?

Coba kita merenungkan sebuah firman Tuhan di dalam Amsal 10:22 yang mengatakan : “Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.” Kalau membaca dan merenungkan ayat firman Tuhan ini, ternyata kunci sukses yang utama bukanlah kerja keras, keuletan dan ketangguhan. Mencapai kesuksesan bukanlah karena upaya dan kerja keras kita semata, tetapi lebih daripada itu semuanya adalah berkat Tuhan.  Lantas bagaimana? Apa kunci sukses kita sebenarnya?

Kunci sukses kita sebagai orang percaya di dalam mencapai keberhasilan adalah yang pertama mencari Kerajaan Sorga dan kebenaranNya terlebih dahulu. Selanjutnya setia dan taat kepada setiap perintah Tuhan. Ini adalah seperti sebuah proses yang terjadi di dalam kehidupan kita setiap saat yaitu mencari Kerajaan Sorga dan kebenaranNya, kemudian setia  dan taat kepada perintahNya yang diantaranya adalah agar setiap orang bekerja keras (Kejadian 3:9), tekun (Roma 8:25) dan sabar (Kolose 1:11).   Kerja keras memang harus, tetapi tanpa Tuhan yang menopang semuanya akan menjadi sia-sia.  Kalau kita selalu mengutamakan Tuhan dan selalu mencari wajahNya terlebih dahulu sebelum melakukan segala sesuatu, maka semua akan ditambahkan kepada kita umat yang dicintaiNya. Betapa senang hati Tuhan terhadap umatNya yang setia dan taat sehingga pada waktu tidur pun Tuhan akan memberikan berkat kepada umatNya. (Mazmur 127:2). Kalau orang lain saja yang tidak mengandalkan Tuhan Dia berikan berkat, apalagi umatNya yang selalu mengandalkan Dia di dalam segala pekerjaan dan aktivitasnya. Cuma perbedaanNya adalah umat yang mengandalkan Tuhan akan menerima berkat dengan cara Tuhan yang tidak masuk di akal dan orang yang di luar Tuhan akan menerima berkat dengan cara yang masuk akal.  Inilah kunci sukses yang harus dipegang oleh umat Tuhan yang sebenarnya yaitu mencari Kerajaan Sorga dan kebenaranNya terlebih dahulu dengan setia dan taat sehingga semuanya akan ditambahkan kepada kita. Tidak percaya? Mari buktikan sendiri. Kasih karunia Tuhan menyertai. Amin. (05062012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar