Senin, 28 Januari 2013

BACALAH FIRMAN TUHAN


BACALAH FIRMAN TUHAN

2Tim 3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Tuhan memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

“Berat, memang berat hidup ini. Apa yang kualami begitu memilukan dan Tuhan kelihatan diam saja.” Itulah sekilas ungkapan hati orang yang mengalami derita demi derita. Keluhan demi keluhan keluar dari mulut bibirnya. Pola pikir yang dimiliki masih berkutat di sekitar : “Tuhan hanya tinggal diam dan tidak berbuat apa-apa.” Benarkah seperti itu? Apakah Tuhan hanya diam saja dan tidak peduli terhadap umatNya?

Kalau kita bisa belajar tentang firman Tuhan, memahaminya serta melakukannya, maka tidak akan terjadi perkataan seperti diatas. Kekuatan seorang pengikut Tuhan adalah firman Tuhan. Tanpa firman Tuhan, tidak mungkin seseorang bisa bertumbuh menjadi seorang dewasa di dalam iman sehingga memiliki kekuatan di dalam menghadapi segala perkara. Firman Tuhan mengajarkan kepada kita untuk taat dan setia kepada Tuhan agar setiap langkah kaki kita diberkati. Firman Tuhan meluruskan langkah kaki kita agar tidak serong ke kiri dan ke kanan. Firman Tuhan menyampaikan sebuah kebenaran bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala perkara untuk mendatangkan kebaikan bagi orang yang mengasihi Dia dan lain sebagainya.

Ya, memang Tuhan turut bekerja di dalam segala aspek kehidupan kita baik suka maupun duka untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. Segala rencana Tuhan dalam kehidupan kita adalah begitu indah dan tidak ada satupun rencanaNya yang gagal (Ayub 42:2). Kalau pada hari ini kita mengalami sebuah kepahitan, ingatlah bahwa di balik semua kejadian ini ada sebuah peristiwa yang begitu indah akan dialami. Ada berkat besar sedang menanti di hadapan kita. Memang pada kenyataannya firman Tuhan sudah mengingatkan kita bahwa kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN pada akhirnya akan melepaskan kita dari semuanya itu. (Mzm 34:21) dan tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.  (Mzm 55:22). Untuk mengerti semuanya itu, baca dan renungkanlah firman Tuhan setiap saat sehingga setiap hari kita akan diberikan kekuatan baru. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin. (28012013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar