Selasa, 15 Januari 2013

JALAN TUHAN


JALAN  TUHAN

Mzm 25:10 Segala jalan TUHAN adalah kasih setia dan kebenaran bagi orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan peringatan-peringatan-Nya.

Ada orang berkata bahwa mengikuti rencana Tuhan adalah sulit. Memang benar sulit. Tidak bisa dipungkiri bahwa mengikuti jalan Tuhan adalah sulit. Seringkali orang mengingkari dirinya sebagai pengikut Tuhan karena kesulitan yang dialaminya. Dirinya hanya melihat kesulitan demi kesulitan yang merintang di hadapannya.  Ketika ada tawaran menggiurkan yang membawa dia kepada kemudahan, kesenangan, dan ketenangan namun mengharuskan dia untuk meninggalkan jalan Tuhan, maka dengan cepat dia akan menerima tawaran tersebut.   

Adakah kita orang seperti ini yang dengan cepat mengingkari hati nuraninya kepada Tuhan hanya karena kesulitan?  Kita harus paham bahwa sebagai pengikut Tuhan kesulitan memang akan dihadapi, tetapi Tuhan sudah mengatakan bahwa kesulitan tersebut tidak akan melebihi kemampuan kita untuk menanggungnya ( 1 Korintus 10:13). Kita tidak dibiarkan sendirian, tetapi Tuhan selalu menyertai kita sampai akhir jaman (Matius 28:20).

Kalau memang demikian, apa yang harus dilakukan? Ketika kita ingin mengikuti rencana Tuhan di JalanNya, ketahuilah bahwa semua rencana-Nya adalah indah pada waktunya.  Oleh karena itu jangan pernah berontak terhadap rencana-Nya. Kalau ada perasaan kuatir terhadap jalan itu, serahkan semua kuatir kita kepadaNya karena Dia akan meneguhkan kita sehingga menjadi lebih percaya lagi dan jangan pernah berusaha mengandalkan kemampuan sendiri karena hal itu akan merusak segalanya.  Fokus dan percayalah kepada janji Tuhan serta jalani semua kehidupan dengan ucapan syukur yang memuliakan Tuhan, maka semua akan terasa ringan. Roh Kudus akan turut membantu kita melewati segala kehidupan yang pahit dan melalui berbagai rintangan yang ada. Percayalah. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin. (15012013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar