Sabtu, 26 Mei 2012

JANGAN PERNAH MENYERAH


JANGAN PERNAH MENYERAH

Yohanes 5:5-6  Di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit. Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: "Maukah engkau sembuh?"

Tiga puluh delapan tahun menderita sakit? Waw, sungguh penderitaan yang tidak singkat. Bisa dikatakan orang tersebut sangat menderita. Dia tidak bisa berjalan dan sudah berusaha berobat untuk kesembuhannya. Tidak ada yang mau menolongnya dan juga tidak ada yang bisa menyembuhkannya. Mungkin dia telah berobat kemana-mana tetapi tak kunjung sembuh dan terakhir dia harus berjuang di kolam Betesda untuk sebuah kesembuhan. Sebuah usaha yang tidak mengenal lelah dan putus asa sampai  akhirnya  bertemu dengan Yesus dan dia mengalami kesembuhan.

Ada begitu banyak orang yang mengalami hal yang sama dengan kisah di kolam Betesda ini yaitu mengalami penderitaan dan pergumulan yang begitu  lama dan hampir bisa dikatakan seumur hidupnya. Cuma yang membedakan pergumulan yang seorang dengan orang lain adalah cara memandangnya. Yang seorang langsung menyerah dengan keadaan, yang lain mungkin pasrah tanpa berbuat sesuatu dan yang lainnya lagi mungkin sudah putus asa. Semuanya adalah orang-orang yang kalah dan tidak bisa sampai kepada tujuan. Namun orang yang tidak menyerah akan mendapat kesempatan untuk sampai kepada tujuannya yaitu kesembuhan, kedamaian, jalan keluar, kemenangan, keberhasilan dan lain sebagainya.

Kita harus tetap maju dan tidak mengenal putus asa di dalam menghadapi kehidupan yang semakin sulit. Mungkin ada orang lain yang sudah berkata kepada kita :”tidak mungkin”, tetapi sesungguhnya masih ada Tuhan yang berkata :“bisa”. Mungkin  ada seorang teman mengatakan “tidak ada harapan”, tetapi Tuhan berkata : “masih ada harapan”. Mungkin seorang dokter telah memvonis penyakit kita dan berkata : “tidak bisa sembuh”, tetapi Tuhan menawarkan kepada kita “maukah engkau sembuh?” Kita harus menyakinkan diri bahwa Tuhan telah menawarkan sebuah kebaikan kepada diri kita, Tuhan sudah menawarkan jalan keluar bagi kita, Tuhan telah menawarkan kesembuhan bagi kita, dan kita harus menerimanya dengan penuh keyakinan.  Kalau Tuhan sudah mendekat dan menawarkan yang demikian kepada kita maka sesuatu yang luar biasa akan terjadi dan mujizat pun akan dialami. Karena itu jangan pernah menyerah kepada keadaan, lakukan dan teruslah berusaha disertai dengan  mendekatkan  hidup kita kepada Tuhan maka kita akan melihat perkara besar akan terjadi. Buktikan sendiri.Terpujilah nama Tuhan. Amin (26052012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar