Rabu, 23 Mei 2012

LIHAT DAN RENUNGKANLAH


LIHAT DAN RENUNGKANLAH

Mzm 12:6 (12-7) Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.

Untuk menjadi bijaksana di dalam melihat kehidupan, kita dapat  belajar dari alam semesta seperti sang Fajar yaitu matahari. Setiap hari kita dapat melihat matahari terbit dari sebelah timur dan selalu bersinar menerangi dunia ini. Dia tidak pernah terlambat untuk menghangatkan kehidupan manusia di dunia. Walaupun begitu banyak awan berusaha untuk menghalangi matahari bersinar, tetap saja sinarnya terpancar dan menghangatkan kehidupan manusia di dunia. Tidak pernah berlebihan dia bersinar yang mengakibatkan dunia terbakar, dan tidak juga kurang bersinar sehingga manusia kedinginan. Semua berjalan normal.

Matahari adalah ciptaan Tuhan. Kalau ciptaan Tuhan saja tidak pernah datang terlambat di dalam memenuhi kehidupan manusia, apalagi Penciptanya. Sang Pencipta matahari tidak akan pernah terlambat untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan hidup manusia karena semua ada dalam kendali Tuhan. Inilah yang tidak pernah dipahami oleh manusia dan seringkali kita yang adalah umat Tuhan menyangkali hal ini sehingga membuat kita menjadi kuatir dan ragu-ragu di dalam menanti janji Tuhan.

Pada saat ini kita diingatkan kembali bahwa janji Tuhan adalah seperti fajar pagi hari yang tidak pernah terlambat bersinar. Kalau diantara kita saat ini mulai ragu akan janji Tuhan, lihatlah kembali sang fajar yang setiap pagi selalu bersinar di ufuk timur. Kalau di antara kita mulai lemah dan tidak lagi memiliki harapan karena sudah begitu lama pergumulan yang dihadapi tak kunjung ada jalan keluar, lihatlah kembali sang  fajar yang bersinar di pagi hari. Semua itu akan mengingatkan kita bahwa Tuhan tidak pernah lalai dan tidak pernah terlambat di dalam memberi pertolongan kepada kita. Jadi kunci kekuatan kita adalah kita harus mengingat bahwa Tuhan tidak pernah lalai dan tidak pernah terlambat di dalam memberi pertolongan. Yakinkanlah dirimu dengan selalu melihat sang fajar yang selalu bersinar di pagi hari, karena begitulah juga janji Tuhan kepada kita. Terpujlah nama Tuhan. Amin.   (24052012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar