Kamis, 24 Mei 2012

LUANGKAN WAKTU UNTUK TUHAN


LUANGKAN WAKTU UNTUK TUHAN

Mazmur 48:10 Kami mengingat, ya Allah, kasih setia-Mu di dalam bait-Mu.

Kalau seseorang mengajak anda untuk datang ke sebuah persekutuan atau ke gereja, jawaban apakah yang akan anda berikan kepadaNya? Barangkali kita akan mengatakan :”maaf, saya terlalu sibuk”, “saya tidak bisa”, “saya ada acara”, dan lain sebagainya. Mungkin kita juga berdalih bahwa nanti kita dapat bersekutu dengan Tuhan bila waktu memungkinkan, atau bila nanti ada di rumah akan memberi waktu untuk membaca firman dan lain sebagainya. Tetapi pada kenyataannya sesampai di rumah kita langsung tidur karena sudah terlalu lelah. Seringkali kita tidak dapat memberikan waktu kepada Tuhan walau hanya satu dua menit saja sehari.

Waktu yang hanya dua puluh empat jam sehari yang Tuhan berikan kepada kita ternyata tidak dapat dipergunakan dengan baik. Kita terlena dengan waktu kita sendiri dan menganggap bahwa waktu untuk Tuhan belum ada. Di dalam keseharian, tanpa sadar sebenarnya kita sering telah membuang waktu dengan percuma. Lho kog bisa? Ya bisalah. Ketika menunggu seseorang yang kita cintai selama berjam-jam, kita dapat meluangkan waktu. Ketika sedang browsing di internet untuk sesuatu yang tidak berguna, kita sanggup berlama-lama di depan komputer. Ketika ngobrol dengan teman di cafe, kita bisa sampai jauh malam. Lalu mengapa kita tidak bisa meluangkan waktu untuk Tuhan walau hanya satu atau dua menit? Sampai kapan kita tidak memiliki waktu bagi Tuhan?

Cobalah kita renungkan keadaan kita. Barangkali dengan merenungkan kebaikan Tuhan atas kehidupan kita, kita dapat menyadari betapa besar kebaikan Tuhan atas kehidupan kita sehingga dapat meluangkan waktu bagi Dia.  Dengan meluangkan waktu bagi Dia walau satu atau dua menit sehari, hal ini akan membuat kita memperoleh sebuah makna di dalam hidup. Kita akan semakin dekat denganNya dan semakin memiliki sebuah kerinduan untuk lebih lagi meluangkan waktu. Waktu yang dua puluh empat jam harus disisihkan sebagian untuk Tuhan. Meluangkan waktu untuk membaca firmanNya dan mendengarkan sabdaNya akan membuat hati menjadi tenang dan kita memiliki damai. Kita bisa memakai segala fasilitas yang kita miliki seperti membaca Alkitab melalui BB, membaca renungan melalui FB, mendengar lagu pujian melalui HP dan lain sebagainya. Semua itu akan membangun hubungan kita dengan Tuhan. Renungan kali ini mengajak kita untuk bisa meluangkan waktu sejenak untuk Tuhan, ambillah tindakan dan lakukanlah dengan segera. Tuhan Yesus memberkati. Amin. (25052012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar