Minggu, 13 Mei 2012

KEMATIAN YANG KEDUA


KEMATIAN YANG KEDUA

Wahyu 2:11 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, ia tidak akan menderita apa-apa oleh kematian yang kedua."

Minggu ini kita disuguhi berita  jatuhnya pesawat Sukhoi di Gunung Salak Jawa Barat yang membawa korban begitu banyak. Semua penumpang yang ada mungkin tidak pernah menduga akan menjadi korban pesawat Sukhoi. Semua keluarga, teman dan handai tolan juga demikian tidak pernah menduga akan terjadi  peristiwa yang menyedihkan ini. Siapa dapat menduga seorang anak akan pergi dengan begitu cepat dengan cara demikian? Siapa yang dapat menduga seorang lelaki akan ditinggalkan pacarnya dengan cara demikian? “No body knows” kata orang barat.  Tidak ada seorang pun yang tahu.

Kalau tidak ada seorang pun yang tahu, lantas bagaimana? Apakah kita hanya sekedar tahu peristiwa ini lantas tidak ada makna apa-apa dalam kehidupan kita? Kita juga harus merenungkan bahwa cepat atau lambat mungkin akan tiba giliran kita mengalami hal serupa yaitu kematian. Mungkin tidak dengan mengalami jatuh pesawat, mungkin tidak dengan kecelakaan lalu lintas, tetapi bisa dengan cara lain yang tidak pernah kita ketahui. Pertanyaannya bagi kita adalah : Siapkah kita mengalami hal yang demikian?

Kita harus mempersiapkan diri sedemikian rupa di dalam menghadapi waktu kematian yang tidak pernah kita ketahui karena  tidak ada seorang pun yang dapat luput dari kematian (Mzm 89:48)  dan tiada seorangpun berkuasa terhadap hari kematian(Pkh 8:8).  Namun sebenarnya kita tidak perlu takut akan adanya kematian, karena kematian yang kita alami adalah merupakan kematian pertama berupa kematian tubuh jasmani kita. Yang perlu kita takuti dan dihindari adalah kematian kedua yaitu kematian kekal. Bagaimana caranya? Percaya kepada Yesus Kristus dan setia kepadaNya sampai akhir zaman. Kalau kita percaya dan setia kepada Yesus Kristus, maka yakinlah bahwa kita tidak akan mengalami kematian yang kedua yaitu kematian kekal karena di dalam Yesus ada kebangkitan, di dalam Yesus ada hidup dan di dalam Yesus ada keselamatan. Bagi anda yang belum mengenal Yesus, mari datang kepadaNya yang bisa dilakukan melalui orang-orang terdekat di sekitar anda yang mungkin sudah mengenal Yesus dan minta untuk diperkenalkan kepadaNya. Bagi anda yang sudah lama meninggalkan Yesus, mari kembali kepadaNya dan bertobatlah.  Yesus akan menyambut kita semua yang mau datang kepadaNya dengan penuh sukacita. Mari datanglah kepada Yesus dan serahkan semua kehidupan kita kepadaNya agar kita terhindar dari kematian yang kedua. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (14052012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar