Selasa, 07 Agustus 2012

MENCARI HADIRAT TUHAN


MENCARI HADIRAT TUHAN

2 Petrus 2:9  maka nyata, bahwa Tuhan tahu menyelamatkan orang-orang saleh dari pencobaan dan tahu menyimpan orang-orang jahat untuk disiksa pada hari penghakiman,

Tuhan tidak menetapkan umatNya untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus (1Tes 5:9). Ini adalah salah satu janji Tuhan bagi semua umatNya. Orang-orang benar yang selalu menaruh harapannya kepada Tuhan akan mendapatkan pembelaan dalam setiap permasalahannya pada masa kini dan akan mendapatkan keselamatan kekal pada masa yang akan datang. Kita dapat melihat Lot yang mendapatkan pembelaan dari Tuhan ketika Tuhan murka atas kefasikan penduduk Sodom dan Gomora. Kita dapat melihat pembelaan Tuhan atas Yusuf dan mengangkatnya sebagai pemimpin di Mesir. Kita dapat melihat pembelaan Tuhan atas Daud ketika dikejar musuh yang begitu banyak dan lain sebagainya.

Apa yang membuat mereka semua dibela oleh Tuhan? Karena mereka selalu mencari dan mendatangkan hadirat Tuhan di dalam kehidupannya. Daud menyadari betapa pentingnya berada dalam hadirat Tuhan agar ia mendapatkan pemulihan, kelegaan dan sukacita ketika menghadapi masalah dikejar-kejar musuh sampai dia mengatakan di dalam Mazmur 42:2 : “Seperti rusa merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau ya Tuhan." Daud menyadari bahwa tanpa Tuhan permasalahannya tidak akan mendapatkan jalan keluar dan dia juga menyadari bahwa Tuhan tahu menyelamatkan orang saleh yang selalu mengandalkan Dia.

Kita  juga harus seperti Daud yang selalu mau mencari dan mendatangkan hadirat Tuhan dalam setiap aspek kehidupan baik di rumah tangga, di kantor, di masyarakat dan lain sebagainya. Kita harus menyadari bahwa tanpa Tuhan kita tidak berarti apa-apa, tanpa Tuhan hidup sia-sia. Mengandalkan diri sendiri ada batas kemampuannya, tetapi mengandalkan Tuhan tiada batasnya. Kita harus memiliki kerinduan kepada Tuhan seperti rusa merindukan sungai yang berair dan memiliki keyakinan bahwa Dialah penolong kita. Kita harus memiliki rasa dahaga akan kebenaran firman Tuhan, berusaha mencari Tuhan dan mengutamakan Dia di dalam setiap aktivitas kehidupan. Kalau semua ini kita lakukan maka sesuai dengan kebenaran firman Tuhan semua akan ditambahkan kepada kita orang yang mengasihi Dia (Matius 6:33) dan Tuhan akan menyelamatkan dan memberikan jalan keluar kepada umatNya dari setiap masalah yang ada. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua.


Tuhan Yesus berfirman dalam Wahyu 22:13 “Akulah yang pertama dan yang terakhir; Akulah Tuhan dari Permulaan sampai Penghabisan” Amin (BIS) (08082012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar