Rabu, 29 Agustus 2012

TUHAN AKAN MENGHAPUS AIR MATA


TUHAN AKAN MENGHAPUS AIR MATA

Wahyu 7:17  Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Tuhan akan menghapus segala air mata dari mata mereka."

Apakah kita saat ini sedang menangis? Menangis karena menangisi masalah? Menangis karena menangisi himpitan, tekanan, ancaman dan lain sebagainya? Menangis karena menangisi anak-anak yang tidak mau mengenal Tuhan, hidup tidak tertib dan terlibat kejahatan narkoba? Menangis karena menangisi pimpinan yang mem-PHK kita dari pekerjaan? Ada begitu banyak masalah yang membuat kita menangis. Memang sakit diperlakukan tidak adil oleh orang lain. Memang sakit diperlakukan semena-mena karena menjadi orang yang dianggap kelas rendah di masyarakata karena memiliki iman kepada Yesus.

Kita tidak dapat berbuat apa-apa dengan semuanya itu. Kita mungkin ingin bertindak dan melakukan segala cara yang menurut pandangan kita benar untuk mendapatkan hak-hak kita. Mungkin kita ingin membalas sakit hati yang dialami. Mungkin kita ingin mendapatkan keadilan dari pemerintah atas perlakuan semena-mena dari pihak tertentu atas ibadah yang kita lakukan. Mungkin kita ingin berkata kepada anak-anak kita yang terlibat narkoba agar mereka mati saja sehingga berakhirlah masalah yang ada dan lain sebagainya.

Sebagai umat Tuhan, kita memang telah dinubuatkan akan mengalami banyak kesusahan berupa tekanan, himpitan, ancaman, kepedihan, dan lain sebagainya yang diperkirakan orang lain akan membuat kita menjadi mundur dari Tuhan (Matius 24:9-10). Saat ini kita telah mengalaminya dan sebagian nubuat telah digenapi. Orang-orang yang tidak mengenal Yesus telah mengucilkan kita, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh umat Tuhan akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Tuhan-nya (Yohanes 16:2). Kita harus mengetahui dan memahami hal ini agar kita tidak menjadi kecewa dan menolak Yesus (Yohanes 16:1). Ingatlah, satu hal yang pasti akan terjadi pada kehidupan kita sebagai umat Tuhan yang taat dan setia bahwa di masa yang akan datang Tuhan akan meluputkan kita dari semua kesusahan besar dan akan memberikan kepada kita keselamatan kekal. Tuhan akan menghapus air mata kita dan akan menggantinya dengan suka cita dan sorak sorai kemenangan. Jadi kalau kita sudah mengetahui hal ini, tidak ada alasan bagi kita saat ini untuk bersedih karena sudah mengetahui bahwa semua akan berakhir dengan sangat baik. Hilangkan duka dan mari tetap semangat menghadapi hidup ini. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua.


Tuhan Yesus berfirman dalam Wahyu 22:13 “Akulah yang pertama dan yang terakhir; Akulah Tuhan dari Permulaan sampai Penghabisan” Amin (BIS) (30082012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar