Rabu, 22 Agustus 2012

YESUS DATANG MEMBERI HIDUP


YESUS DATANG MEMBERI HIDUP

Yohanes 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Iblis selalu mengintai umat Tuhan di mana pun orang itu berada. Iblis sangat membenci apabila seseorang menjadi percaya kepada Yesus Kristus sehingga dia merasa perlu untuk selalu menghasut, memanipulasi dan membujuk seseorang agar mau mengikuti kemauannya dengan cara mencobai manusia. Motivasi iblis untuk melakukan semuanya itu didasari dendam kepada Tuhan sehingga dia tidak mau manusia ciptaan Tuhan kembali kepadaNya dengan sempurna.

Pencuri dalam hal ini adalah kiasan untuk si Iblis yang selalu mengitari dan berada di sekitar kita. Iblis tidak maha hadir, tetapi dia ada di sekitar kita untuk mencobai kita dengan maksud menjatuhkan umatNya di hadapan Tuhan. Sama seperti yanga dilakukan oleh iblis terhadap Ayub. Iblis selalu berusaha memperoleh cara yang tepat untuk mencuri, membunuh dan membinasakan sehingga orang tersebut tidak bisa masuk ke dalam Kerajaan kekal.

Kita harus menyadari dan harus selalu berjaga-jaga! Lawan kita yaitu si Iblis, selalu berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.(1Ptr 5:8) Lawan kita bukanlah benda atau orang yang kelihatan dan kasat mata sehingga harus berperang dengan senjata-senjata buatan manusia. Perjuangan kita juga bukanlah melawan darah dan daging yang dapat dilawan dengan upaya beladiri seperti pencak silat, karate dan lain sebagainya, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.(Ef 6:12). Kita harus melawan dia dengan iman yang teguh, memakai perlengkapan senjata yang telah diberikan kepada kita dan dengan doa yang tiada jemu sampai akhir jaman tiba. Satu hal yang perlu kita ketahui bahwa Iblis tidak senang manusia didapati sempurna di hadapan Tuhan ketika masa penghakiman tiba. Itu sebabnya dia akan selalu berjuang dan berjuang dengan mencobai manusia dengan memakai segala cara mulai dari kekayaan, karir pekerjaan,  rumah tangga, kehidupan ekonomi, dan lain sebagainya untuk menjatuhkan umat Tuhan. Perjuangan Iblis tidak akan selesai sebelum dia ditawan oleh Tuhan. Oleh karena itu, untuk dapat bertahan melewati setiap cobaan yang diciptakan Iblis,  mari kita selalu mendekatkan diri kepada Tuhan di dalam nama Tuhan Yesus yang telah datang kepada manusia kepunyaanNya, karena Dia datang untuk memberikan hidup kepada kita dan kita dapat memilikinya dengan segala kelimpahan. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua.      

Tuhan Yesus berfirman dalam Wahyu 22:13 “Akulah yang pertama dan yang terakhir; Akulah Tuhan dari Permulaan sampai Penghabisan” Amin (BIS) (23082012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar