Minggu, 12 Agustus 2012

YESUS MENGETAHUI SEGALANYA


YESUS MENGETAHUI SEGALANYA

Matius 6:33  Tetapi carilah dahulu Kerajaan Sorga dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Dalam mendapatkan kenikmatan dunia berupa harta, kekayaan, jabatan dan kehormatan, seringkali seseorang harus rela berkorban waktu, tenaga dan uang untuk mendapatkannya. Jangan heran apabila ada begitu banyak orang terjebak kepada pengertian sendiri yang menganggap bahwa dalam mencari semuanya itu adalah hal yang biasa dilakukan untuk pergi ke dukun, ke orang pintar dan bahkan sampai pergi mencarinya ke gunung-gunung seperti gunung Kawi, Merbau dan lain sebagainya. Tanpa sadar, ada begitu banyak orang memiliki keinginan untuk mencari kerajaan iblis terlebih dahulu dengan kenyakinan bahwa semua kenikmatan dunia akan diberikan kepadanya.

Tuhan Yesus sudah mengetahui persoalan ini sejak semula. Itu sebabnya ketika Iblis berusaha menawarkan semuanya itu kepadaNya, Dia dengan tegas menolak dan menghardik Iblis dengan mengatakan : “Enyahlah, Iblis!” (Matius 4:10).  Yesus tidak mau Iblis menggagalkan misiNya untuk menyelamatkan orang berdosa dengan trik seperti itu sehingga Dia tidak mau kompromi dengan Iblis. Dia tahu bahwa semuanya itu bukanlah milik Iblis dan Dia tahu bahwa semuanya itu juga akan segera binasa bilamana seseorang meninggalkan dunia ini.

Yesus Kristus adalah Tuhan, Dia berasal dari Sorga dan Dia tahu keadaan Kerajaan Sorga. Itu sebabnya Dia berani mengajak manusia untuk terlebih dahulu mencari Kerajaan Sorga dan kebenarannya karena Dia tahu bahwa semua kebutuhan manusia ada di sana. Iblis hanya menipu manusia seakan-akan semua miliknya agar manusia mau mencari dan menyembah dia. Jangan kita terkecoh. Lebih baik waktu, pikiran, tenaga dan uang kita habis untuk mencari Kerajaan Sorga dan kebenarannya dan hidup kekal menjadi bagian kita, daripada kita sibuk mencari kerajaan Iblis yang kesudahannya kita menjadi binasa.  Kita harus mendapatkan Kerajaan yang tak tergoncangkan itu karena di sana ada masa depan, ada harapan, ada kehidupan, ada kekuatan, ada kuasa, ada mujizat dan lain sebagainya yang akan diberikan kepada orang yang mau datang dan masuk ke sana. Kita harus lebih percaya kepada perkataan Yesus daripada perkataan Iblis karena memang Yesus dari Sorga dan Dia tahu segalanya baik mengenai situasi Sorga, mengenai kelicikan Iblis dan mengenai kebutuhan manusia. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua.

Tuhan Yesus berfirman dalam Wahyu 22:13 “Akulah yang pertama dan yang terakhir; Akulah Tuhan dari Permulaan sampai Penghabisan” Amin (BIS) (13082012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar