Rabu, 15 Agustus 2012

MENJADI SEORANG YANG BERHASIL

MENJADI SEORANG YANG BERHASIL

2 Tesalonika 3:10  Sebab, juga waktu kami berada di antara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu: jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.

Ada begitu banyak orang menganggap bahwa kegagalan yang dialaminya baik di sekuler maupun di pelayanan adalah dikarenakan nasib buruknya, garis tangannya yang tidak baik dan lain sebagainya. Padahal sesungguhnya yang terjadi adalah karena dia malas bekerja, malas belajar, malas melakukan sesuatu. Yang sering dilakukan malah bermain game saat bekerja, membaca komik saat belajar, sering tidur di kelas, sering berpindah-pindah kerja dalam waktu singkat, sering berpindah gereja dan lain sebagainya.

Bagaimana bisa sukses kalau tidak berusaha? Bagaimana hidup kita bisa menjadi berhasil kalau tidak dibarengi dengan kerja keras? Firman Tuhan sudah mengatakan bahwa jika seorang tidak mau bekerja, janganlah dia makan. Firman ini ditujukan untuk orang-orang yang malas yang tidak mau bekerja dan berusaha, yang maunya hanya bermain-main saja, hanya ngobrol saja, tidak ada tindakan nyata dan suka membual.

Sebagai seorang pengikut Kristus kita harus rajin, penuh semangat dan harus berusaha menyeimbangkan diri antara melakukan kehendak Tuhan dan bekerja untuk sebuah kelangsungan kehidupan. Langkah pertama yang dilakukan setiap hari secara konsisten adalah harus mendahulukan Tuhan dengan cara mencari dahulu Kerajaan Sorga dan KebenaranNya (Matius 6:33) dan biarkan Tuhan berkuasa atas kehidupan kita hari lepas hari. Selanjutnya adalah bagian kita yaitu sebagai pegawai bekerjalah dengan baik, sebagai pelajar belajarlah dengan tekun dan sebagai pelayan Tuhan melayanilah dengan setia. Apapun juga yang kita perbuat, perbuatlah dengan segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia (Kolose 3:23). Jangan bermain game ketika bekerja dan belajar, jangan tidur selama jam kerja dan jam sekolah, jangan ngobrol yang tidak karuan ketika pimpinan tidak berada di tempat, jangan berpindah-pindah gereja karena sakit hati dan lain sebagainya. Mari kita tingkatkan keimanan kita dengan cara berdoa dan mengandalkan Tuhan,  bekerja dan belajar dengan baik,  dan lihatlah hasilnya, semua berkat-berkat Tuhan akan ditambahkan bagi kita. Keberhasilan demi keberhasilan akan menjadi milik kita, berkat-berkat akan tercurah, usaha dan mata pencarian akan berjalan lancar, jabatan karir akan meningkat, pelayanan akan semakin maju dan lain sebagainya. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua.

Tuhan Yesus berfirman dalam Wahyu 22:13 “Akulah yang pertama dan yang terakhir; Akulah Tuhan dari Permulaan sampai Penghabisan” Amin (BIS) (16082012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar