Selasa, 05 Februari 2013

MUJIZAT MASIH TERPAMPANG NYATA


MUJIZAT MASIH TERPAMPANG NYATA

Matius 8:13  Lalu Yesus berkata kepada perwira itu: "Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya." Maka pada saat itu juga sembuhlah hambanya.

Ketika membaca firman Tuhan, kita dapat melihat beberapa kejadian yang menurut logika berpikir kita tidak masuk akal untuk saat ini. Kita membaca tentang Yesus yang mencelikkan mata yang buta, membangkitkan orang yang telah mati 4 hari, orang lumpuh berjalan, badai dan topan diredakan, yang kerasukan setan dibebaskan dan lain sebagainya. Yesus melakukan semuanya itu hanya dengan sepatah kata, tidak bertele-tele dan tidak menguras tenaga seperti orang yang berperang. “Masak sih hal seperti itu masih bisa terjadi sekarang?” itu mungkin yang selalu ada dalam benak kita.
  
Kita tidak bisa menyangkal adanya keraguan tentang pekerjaan  Yesus  yang diceritakan oleh Alkitab. Untuk itulah kita perlu meminta pertolongan Roh Kudus agar Dia memberikan pengertian yang bisa membuat keyakinan yang mendalam tentang perbuatan ajaib yang pernah dilakukan oleh Yesus selama hidup di dunia ini seperti yang diceritakan alkitab. Pikiran kita terbatas untuk menyakini hal ini, tetapi Roh Kudus yang adalah Tuhan sendiri yang tidak terbatas yang dapat menyakinkannya kepada kita.

Yesus Kristus tetap sama baik dahulu maupun sekarang dan sampai selama-lamanya (Ibrani 13:8). Kalau dulu Yesus Kristus melakukan perkara yang ajaib, sekarang juga dan sampai selama-lamanya mujizat itu masih terpampang nyata di hadapan kita asal kita percaya. Iman yang sebesar biji sesawi sudah cukup untuk membuktikannya. Namun perkaranya, sampai saat ini iman kita belum ada walau sebesar biji sesawi pun. Itu sebabnya kita menjadi ragu akan hal  ini. Sekarang bagaimana? Mari kita minta Roh Kudus untuk menyatakan hal tersebut kepada kita dan rasakan bahwa sesungguhnya mujizat itu masih terpampang nyata di hadapan kita. Mujizat demi mujizat akan kita alami. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin (05022013)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar