Selasa, 05 Februari 2013

TIPS HIDUP SEHAT


TIPS HIDUP SEHAT

Amsal 1722 ¶  Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Nggak enak rasanya kalau tubuh jasmani kita sakit.  Badan terasa lesu, lemas dan remuk. Ditambah lagi air liur terasa pahit dan nggak enak untuk menelan. Itulah penyakit, bisa menyerang siapa saja, dimana saja dan dapat ditularkan.  Kalau mengalami sakit penyakit seperti ini, mau tidak mau kita harus beristirahat, minum obat dan banyak makan makanan yang bergizi sehingga tubuh bisa pulih kembali.

Bagaimana dengan rohani kita?  Bisa juga menjadi sakit. Sakit rohani bisa mengakibatkan kehidupan menjadi tidak baik, gelisah, cemas, tidur tak nyenyak, makan tak enak. Ketika virus kebencian menyerang hati, maka rasa gelisah akan menghantui jiwa sehingga berpikir sedemikian rupa untuk  melakukan yang tidak baik dan semakin lama dipendam akan menimbulkan kanker dendam yang siap untuk dilampiaskan.  Apa yang harus dilakukan bila kondisi rohani sudah seperti ini?

Tips untuk kita hari ini agar kembali bugar yaitu yang pertama ialah hendaknya kita tetap bersukacita dan bergembira selalu karena hati yang gembira adalah obat yang manjur. Yang kedua yaitu  agar kita selalu mengkonsumsi makanan bergizi berupa firman Tuhan yang dapat membuat kita menjadi kuat dan dapat bertumbuh dengan baik. Dan yang terakhir, tetaplah miliki gaya hidup sehat  dengan selalu mengucap syukur senantiasa, tetap berdoa, jangan kuatir terhadap apapun juga. Jagalah kesehatan rohani kita dengan selalu mengingat kasih karunia Tuhan yang begitu besar di dalam hidup kita. Jagalah jangan sampai kita jauh dari kasih karunia Tuhan itu sehingga tidak timbul kembali kepahitan yang dapat menular kepada orang lain (Ibrani 12:15). Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin (06022013)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar