Minggu, 14 Agustus 2011

HIDUP BERSAMA DENGAN YESUS


1 Tesalonika 5:9-10  Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, yang sudah mati untuk kita, supaya entah kita berjaga-jaga, entah kita tidur, kita hidup bersama-sama dengan Dia.

Tuhan tidak pernah menetapkan seseorang untuk ditimpa murka, tetapi untuk menerima karunia keselamatan di dalam Yesus Kristus. Begitu besarnya kasih Tuhan kepada manusia sehingga Dia mengaruniakan Yesus Kristus agar setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3:16)

Keselamatan sudah diberikan kepada manusia, tetapi manusia tetap tidak mau percaya kepada Yesus Kristus yang adalah Tuhan. Ada begitu banyak orang telah mendengar dan mengetahui bahwa Juru selamat telah datang ke dunia, namun mereka hanya sekedar mengetahui dan tidak mau percaya serta tidak mau mengenal Dia lebih dekat lagi. Barangsiapa percaya akan selamat, namun bagi mereka yang tidak percaya, kebinasaan telah menanti.

Sebagai orang yang telah percaya kepada Tuhan, kita harus memahami bahwa Tuhan telah menetapkan kita untuk selamat. Keselamatan sudah ada di dalam kehidupan orang percaya sehingga kita harus selalu berada bersama-sama dengan Dia. Kita tidak bisa berlaku seperti orang pada umumnya yang hanya mengetahui tentang Yesus Kristus tetapi tidak mengenal Dia lebih dekat. Mengetahui berbeda dengan mengenal. Mengetahui berarti hanya tahu tentang Yesus namun tidak secara dekat. Mengenal berarti kita tidak hanya sekedar tahu, tetapi lebih dalam lagi mengenal kehendakNya, memahami rencanaNya, dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat yang akan membawa kita kepada keselamatan kekal. Itu sebabnya orang-orang yang percaya kepada Kristus hidupnya harus selalu di dalam Yesus sehingga entah kita berjaga-jaga, entah kita tidur, kita hidup bersama-sama dengan Dia dan keselamatan adalah bagian dari hidup kita. Oleh sebab itu, kenalilah Yesus lebih dalam dan hiduplah bersama-sama dengan Dia sehingga keselamatan kekal akan menjadi bagian hidup kita. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (15082011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar