Rabu, 31 Agustus 2011

TUHAN YESUS SETIA


Roma 8:38-39  Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,  atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Tuhan, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Kekuatan di hidup kita ada di dalam Yesus. Tidak ada kekuatan lain yang sanggup memisahkan kita dari kasih karunia Tuhan. Kita tidak akan sanggup untuk menghadapi segala permasalahan hidup tanpa ada Yesus di dalam diri kita. Dia tidak pernah meninggalkan kita karena Dia adalah setia.

Kesetiaan Tuhan memang tidak ada bandingannya. Ketika kita setia kepadaNya, Dia tetap setia. Sekalipun kita tidak setia, Dia selalu setia menantikan kita. Kitalah yang seringkali tidak setia kepada Tuhan. Acap kali kita meninggalkan Dia dan berpaling kepada kekuatan lain sehingga kasih karunia itu kita tinggalkan.

Camkan dan ingatlah bahwa Yesus Kristus adalah setia. Dia selalu setia menemani kita baik suka maupun duka. Ketika sedang menghadapi kesusahan hati, Dia dengan setia menemani dan memberikan penghiburan.  Ketika hati sedang lemah, Dia memberikan kekuatan. Ketika kita mulai putus asa dan hilang pengharapan, Dia akan menopang dan memberikan jalan keluar. Kalau Yesus sudah ada di dalam hidup kita, tidak ada satu kekuatanpun yang  sanggup untuk memisahkan kita dari kasih karunia Tuhan. Masalah, sakit-penyakit, bahkan maut sekalipun tidak akan dapat memisahkan kita dengan kasih karunia Tuhan. Hanya kita harus mengerti bahwa ada hal yang Dia inginkan dari kita yaitu mau taat dan setia kepadaNya. Maka segala perkara akan dapat kita tanggung karena Dia yang memberi kita kekuatan. Mari, setialah kepada Yesus dan tetaplah teguh kepadaNya dan lihatlah, tak satu kekuatan pun akan sanggup mengacaukan kehidupan kita. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (01092011)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar