Kamis, 01 September 2011

TUHAN YANG MENOLONG


Mazmur 34:19 (34-20) Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu;

Adalah hal yang menyakitkan ketika seseorang dibentuk oleh Tuhan menjadi serupa dengan Dia. Ibarat sebuah mutiara yang dibentuk dari butiran pasir dengan proses yang menyakitkan dengan olahan air liur kerang mutiara selama bertahun-tahun, demikian juga diri kita yang sedang dibentuk oleh Tuhan. Tidak ada yang enak ketika Dia membentuk kita, yang ada adalah kesakitan, penderitaan, kesedihan, kemalangan dan lain sebagainya.

Proses pembentukan yang dilakukan Tuhan terhadap diri seseorang pada akhirnya akan menghasilkan sebuah maha karya yang indah yang tidak pernah dilihat oleh mata dan tak pernah didengar oleh telinga. Hasil yang diterima pada akhirnya akan menghapus semua penderitaan, kesedihan dan kesakitan yang selama ini dialami. Kita akan mengerti dan memahami bahwa jalan Tuhan tidak pernah salah dan semuanya adalah untuk kebaikan. Kita akan memahami bahwa sesungguhnya kemalangan orang benar banyak, tetapi Tuhan selalu melepaskan kita dari semuanya itu.

Itu sebabnya, ketika Tuhan sedang membentuk kita, jangan pernah mengeluh, jangan pernah merasa kecewa, jangan pernah merasa ditinggalkan oleh Tuhan. Tetapi lebih daripada itu, kita harus terus melangkah maju. Minta kekuatan kepadaNya dan jangan pernah merasa putus asa.   Mungkin secara manusia akan terasa sulit untuk melakukan semua itu. Tetapi bagi Tuhan, tiada yang mustahil. Dia akan memberikan kekuatan saat kita menjadi lemah, saat mengalami penderitaan, kesakitan dan kesedihan sehingga kita mampu untuk menjalani semuanya itu.  Proses pembentukan oleh Tuhan memang menyakitkan, tetapi lebih dari itu, Tuhan akan selalu menolong dan memampukan kita melalui semuanya itu. Kemalangan orang benar memang banyak, tetapi Tuhan akan melepaskan kita dari semuanya itu. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (02092011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar