Minggu, 04 September 2011

TUHAN SUMBER PENGHARAPAN


R0ma 15:13 Semoga Tuhan, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.

Selamat pagi, selamat bertemu kembali dengan renungan yang membawa kesegaran. Di hari pertama kita kembali bekerja setelah libur panjang hari Lebaran, pasti ada kekuatan dan suka cita yang baru. Bagi Anda yang saat ini masih kurang bergairah karena ada masalah yang menghimpit yang belum terselesaikan, atau masih bersedih karena ditinggalkan orang yang dicintai, atau masih bermimpi karena terlena dengan libur panjang, mari kita arahkan hati dan pikiran kita kepada Tuhan dan mulailah bekerja dengan penuh semangat dan antusias.

Hati yang gembira akan membuat kita bersemangat di dalam bekerja dan hal ini adalah obat yang memberikan kita kesembuhan, penghibur dari segala duka nestapa, dan kekuatan di dalam mengarungi kehidupan yang semakin tidak menentu. (Ams 17:22)

Mari, tanggalkan semua beban yang menghimpit kehidupan kita. Datang kepada Tuhan dengan hati bersyukur buat hari yang telah diberikan. Memulai segala aktivitas dengan ucapan syukur yang memuliakan Tuhan. Memikirkan masalah tidak akan memberikan jalan keluar. Tetapi menyerahkan masalah kepada Tuhan, maka Tuhan akan menopang dan akan memberikan kita kekuatan. Ada harapan karena Tuhan-lah sumber pengharapan. Ada sukacita, karena Dia yang akan memenuhi kita dengan sukacita. Ada damai sejahtera sehingga kita menjadi tenang di dalam menjalani setiap permasalahan yang ada.  Roh Kudus yang akan memberikan kelimpahan kepada hidup kita sehingga kita menjadi kuat dan memperoleh jalan keluar. Tuhan-lah yang menjadi sumber kekuatan, sumber penghiburan, sumber damai sejahtera, sumber pengharapan dan sumber segala-galanya. Terpujilah nama Tuhan. Amin. (05092011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar