Selasa, 27 September 2011

JANGAN TAKUT

Yohanes 16:2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.

Kasus bom bunuh diri kembali terjadi pada hari Minggu kemarin di sebuah gereja di kota Solo. Suatu peristiwa yang mengenaskan dan menakutkan banyak kalangan. Ternyata masih ada upaya orang untuk memusnahkan umat Tuhan dari muka bumi ini dengan cara demikian. Teror demi teror di jalankan untuk membuat umat Tuhan menjadi takut untuk beribadah kepada Tuhan.

Kita tidak mengetahui sejauh mana motif pelaku bom bunuh diri melakukan aksinya. Satu hal yang pasti, bahwa perkataan Tuhan Yesus sekitar dua ribu tahun yang lalu satu per satu digenapi. Salah satu perkataan Yesus adalah mengenai akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh umat Tuhan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi allah mereka. Mereka rela melakukan bom bunuh diri dengan harapan akan membawa kepada kekekalan hidup yang ada di Sorga.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kejadian-kejadian serupa akan terus berlanjut. Teror terhadap umat Tuhan akan terus terjadi. Umat Tuhan tidak akan bisa merasa aman di muka bumi ini. Sampai kapan? Sampai kedatangan Yesus kedua kali untuk melakukan pengangkatan terhadap orang-orang kudusNya. Selama Yesus belum datang, Dia mengharapkan agar kita dapat bertahan sampai kesudahan akhir zaman.  Kita harus tetap teguh dan tetap mau beribadah kepadaNya. Jangan pernah merasa takut, karena Tuhan sudah berjanji bahwa tidak sehelaipun dari rambut kepala kita akan hilang (Lukas 21:18). Artinya, sebelum Tuhan mengijinkan hal itu terjadi dalam kehidupan kita, maka Tuhan akan selalu memelihara seluruh kehidupan kita. Tetaplah berdoa dan berjaga-jaga. Jangan pernah merasa takut akan adanya teror-teror serupa karena hal itu adalah salah satu upaya untuk menjatuhkan keimanan kita kepada Tuhan. Terpujilah nama Tuhan. Amin (28092011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar