Sabtu, 10 September 2011

DIPANGGIL UNTUK BEKERJA


Roma 1:1 ¶  Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Tuhan.

Ini adalah ungkapan dari rasul Paulus yang disampaikan kepada jemaat di Roma yang menyatakan bahwa Paulus adalah seorang hamba Kristus yang telah dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil. Bukan secara kebetulan Paulus menjadi seorang hamba Tuhan, tetapi memang dia adalah bagian dari sebuah rancangan Tuhan untuk dipakai sebagai alatNya dalam memberitakan Injil secara luar biasa kepada bangsa-bangsa bukan Yahudi.(Kisah 9:15). Ia dipanggil untuk bekerja memenuhi tugas yanng telah dinyatakan kepadaNya.

Semua orang yang menjadi pengikut Kristus adalah merupakan bagian dari rancangan Tuhan. setiap orang yang mengasihi Dia dipanggil untuk  menjadi bagian dari Kerajaan Sorga dan dipanggil untuk tugas yang telah ditetapkan Bapa kepada kita. Kita tidak bisa berkata : “aku anak Tuhan”, tetapi hidup tidak sebagai anak Tuhan dan tidak mau berjalan seturut dan sekehendak Tuhan. Kita maunya berjalan sendiri, bertindak sendiri, dan melakukan segala sesuatu dengan mengandalkan diri sendiri.

Sebagai anak Tuhan, kita harus bertindak seperti apa yang dikatakan Paulus yaitu bahwa kita dipanggil dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Kerajaan Sorga. Ini berarti kita harus bekerja karena kita telah ditetapkan sebagai seorang hamba. Kita dipanggil bukan untuk berjalan sesuai dengan kemauan sendiri dan bukan pula untuk rencana yang telah kita buat. Kita dipanggil bukan untuk berdiam diri, bukan pula untuk menikmati kenyamanan dan kesenangan duniawi. Tetapi kita dipanggil untuk bekerja melayani Tuhan, untuk memberitakan Kerajaan Sorga telah dekat. Kalau kita mengaku sebagai umat Tuhan, mari penuhi panggilanNya dan tunaikan tugas kewajiban kita sebagai seorang hamba yang taat dan setia yang mau memberitakan Injil Kerajaan Sorga. Maukah saudara? Terpujilah nama Tuhan. Amin. (10092011)  





Tidak ada komentar:

Posting Komentar